FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 09-2019

    381

    Menko Polhukam Imbau Masyarakat Agar Tidak Terpengaruh Provokasi

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh provokasi atau hasutan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

    “Jangan terpengaruh, mohon jangan terpengaruh hasutan, provokasi, dan adu domb karena permintaan-permintaan dari adek-adek mahasiswa yang sudah demonstrasi duluan kan sudah diakomodasi,” jelas Menko Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

    Menko Polhukam menjelaskan bahwa saat ini tengah diatur sebuah dialog antara mahasiswa dengan Presiden agar terjadi komunikasi timbal balik antara pemerintah dengan masyarakat.

    “Sekarang sudah akan diatur dialog dengan Presiden, kan itu kehormatan, itu merupakan suatu upaya untuk adanya komunikasi timbal balik antara pemerintah dan masyarakat, terutama mahasiswa,” jelas Wiranto.

    Menko Polhukam menyampaikan bahwa berdasarkan informasi intelijen, kelompok gelombang baru memiliki tujuan untuk mengadu domba antar masyarakat dengan pemerintah, sehingga tujuan dari demo yang ingin menyampaikan aspirasi dari masyarakat ke pemerintah menjadi tidak tersampaikan.

    “Langsung mengganggu kehidupan masyarakat, mengganggu kenyamanan masyarakat, jalan-jalan jadi ditutup, kemudian pembakaran, orang jadi khawatir keluar, ini semuanya kan mengganggu aktivitas masyarakat, jadi harus jelas, jangan sampai kemudian dipelintir-pelintir,” jelas Menko Polhukam.

    Gerakan demo yang menyebabkan kerusuhan di beberapa tempat ini disebabkan oleh kelompok dari Gelombang Baru. Di mana mereka ingin menciptakan keresahan ditengah masyarakat dengan menyebarkan provokasi.

    “Ada kelompok lain yang akan memanfaatkan dari teman-teman ini, apakah tukang ojek, apakah kemudian kelompok garis keras, garis keras ya, kemudian ada lagi pelajar, itu kan sudah satu-satu dimanfaatkan mereka,” jelasnya.

    Berita Terkait

    Deteksi Munculnya Dua Bibit Siklon Tropis, BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Hujan Tinggi

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi munculnya dua bibit siklon tropis yaitu “91S” di Samudera Hindia sebelah s Selengkapnya

    Menko PMK Dorong RRI Jadi Lembaga Penyiaran Publik yang Berintegritas

    Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menyatakan saat ini Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indones Selengkapnya

    Presiden Ingatkan Masyarakat Soal Pinjam Uang di Bank

    Presiden Joko Widodo tidak mempermasalahkan tindakan masyarakat yang “menyekolahkan” sertifikat hak atas tanah miliknya untuk mendapatka Selengkapnya

    Menko Polhukam Nilai Tindakan Separatis Adalah Tindakan Biadab

    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menilai bahwa tindakan separatis yang dilakukan kelompok kriminal bersenja Selengkapnya