FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2019

    294

    [DISINFORMASI] Demo Rusuh Menolak Kehadiran Jokowi di Riau Disembunyikan Media

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan:

    Beredar sebuah sebaran artikel di media sosial, tentang demo yang digelar di Riau sebagai demo penolakan terhadap kehadiran Jokowi yang berlangsung rusuh dan dianggap disembunyikan oleh media.

    Setelah dilakukan penelusuran pada berbagai media kredibel, diketahui bahwa benar adanya demo yang digelar oleh ratusan mahasiswa pada 17 September 2019, di depan kantor Gubernur Riau. Namun dilansir dari Kompastv, demo tersebut merupakan aksi protes yang digelar Mahasiswa terhadap Pemerintah provinsi yang dianggap tidak peduli dengan kebakaran yang terjadi di wilayahnya. Ratusan mahasiswa tersebut sempat terlibat kericuhan saat mereka meminta Syamsuar sebagai gubernur Riau untuk turun menemui mereka namun polisi tak mengizinkan. Mahasiswa juga menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Riau yang dianggap tidak mampu bergerak menangani bencana buatan manusia ini secara hukum.

    Link Counter:

    https://www.youtube.com/watch?v=ehFxWpMDzjg

    https://medan.tribunnews.com/2019/09/18/ricuh-aksi-unjuk-rasa-ribuan-mahasiswa-di-kantor-gubernur-riau-setidaknya-10-polisi-luka-luka

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Foto Jalan dan Terowongan Merupakan Kemajuan di Indonesia

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Foto Penampakan Presiden Jokowi Gunakan Sepatu di Dalam Masjid

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Gubernur Kalbar Memakai Sepatu di dalam Masjid

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Petugas PKI yang Menyamar Sebagai Dokter

    Selengkapnya