FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2019

    1442

    Jalin kerja sama, KoinWorks serap talenta Digital Talent Scholarship milik Kominfo

    Kategori Sorotan Media | meit001

    KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna menjawab kebutuhan talenta di bidang teknologi digital, PT Lunaria Annua Teknologi atau KoinWorks bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). 

    Lewat kerja sama ini, KoinWorks bertujuan untuk menyerap Sumber Daya Manusia melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) milik Kominfo.

    Program ini berupa beasiswa garapan Kemenkominfo untuk meningkatkan keterampilan SDM terutama di bidang komunikasi dan informatika. Tujuannya ialah untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa agar mampu mengembangkan kebutuhan teknologi Indonesia yang dapat bersaing secara global. 

    Lebih jauh, program DTS telah memiliki sejumlah 1.000 lulusan di tahun 2018 lalu dan di tahun 2019 ini bahkan meningkat hingga 25.000 lulusan. 

    "Kami sangat antusias dengan adanya kerja sama awal ini dan kami berharap langkah awal ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Kami percaya bahwa penerima beasiswa dari program tersebut merupakan talenta terpilih dan berkualitas yang sesuai dengan apa yang dicari dalam perjalanan bisnis kami," ujar Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks dalam keterangan tertulis pada Selasa (17/9). 

    Bergerak di bidang teknologi, KoinWorks membutuhkan talenta yang dapat bekerja secara dinamis mengingat perkembangan teknologi kian berubah dan berkembang setiap waktunya. 

    Selain daripada hal tersebut, sebuah perusahaan teknologi yang khususnya bergerak di bidang fintech sebaiknya mampu menguasai tak hanya dari sisi teknologi, tetapi juga pengetahuannya terhadap perkembangan dunia finansial di era digital sekarang.

    Mengingat hal tersebut, KoinWorks melihat adanya sebuah peluang dari keberadaan program DTS untuk menciptakan talenta-talenta berkualitas yang sesuai kriteria perusahaan. Fokus di bidang teknologi, KoinWorks mencari talenta berbakat yang bergerak di bidang terkait seperti data scientist, UI/UX, data engineer, dan peran terkait lainnya.

    Selanjutnya, KoinWorks juga berperan untuk berkontribusi dalam penyusunan kurikulum pendidikan skala nasional yang ada kaitannya dengan fintech untuk mensosialisasikan industri tersebut demi terwujudnya finansial literasi di Indonesia.

    Sumber : Kontan.co.id

    Berita Terkait

    Kominfo gandeng perusahaan teknologi untuk Digital Talent Scholarship

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI menggandeng perusahaan teknologi IBM untuk meningkatkan keterampilan, keahlian angkat Selengkapnya

    Percepat Transformasi Digital di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Kemkominfo

    Pemerintah mendorong adanya adaptasi kehidupan baru yang mengakselarasi transformasi digital di tengah pandemi Covid-19. Direktorat Jenderal Selengkapnya

    Lestarikan Sejarah, Kemenkominfo akan Digitalisasi Aksara Jawa

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana melakukan digitalisasi aksara Jawa. Tujuanya, agar peninggalan sejarah berup Selengkapnya

    Tiga Program Kominfo Dukung UMKM, Salah Satunya Pelatihan Digital untuk Petani

    Badai pandemi corona tak kunjung usai. Perekonomian Indonesia pun kini berada di ujung tanduk. Untuk mengahadapi himpitan ekonomi yang makin Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA