FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2019

    561

    Jalin kerja sama, KoinWorks serap talenta Digital Talent Scholarship milik Kominfo

    Kategori Sorotan Media | meit001

    KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna menjawab kebutuhan talenta di bidang teknologi digital, PT Lunaria Annua Teknologi atau KoinWorks bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). 

    Lewat kerja sama ini, KoinWorks bertujuan untuk menyerap Sumber Daya Manusia melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) milik Kominfo.

    Program ini berupa beasiswa garapan Kemenkominfo untuk meningkatkan keterampilan SDM terutama di bidang komunikasi dan informatika. Tujuannya ialah untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa agar mampu mengembangkan kebutuhan teknologi Indonesia yang dapat bersaing secara global. 

    Lebih jauh, program DTS telah memiliki sejumlah 1.000 lulusan di tahun 2018 lalu dan di tahun 2019 ini bahkan meningkat hingga 25.000 lulusan. 

    "Kami sangat antusias dengan adanya kerja sama awal ini dan kami berharap langkah awal ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Kami percaya bahwa penerima beasiswa dari program tersebut merupakan talenta terpilih dan berkualitas yang sesuai dengan apa yang dicari dalam perjalanan bisnis kami," ujar Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks dalam keterangan tertulis pada Selasa (17/9). 

    Bergerak di bidang teknologi, KoinWorks membutuhkan talenta yang dapat bekerja secara dinamis mengingat perkembangan teknologi kian berubah dan berkembang setiap waktunya. 

    Selain daripada hal tersebut, sebuah perusahaan teknologi yang khususnya bergerak di bidang fintech sebaiknya mampu menguasai tak hanya dari sisi teknologi, tetapi juga pengetahuannya terhadap perkembangan dunia finansial di era digital sekarang.

    Mengingat hal tersebut, KoinWorks melihat adanya sebuah peluang dari keberadaan program DTS untuk menciptakan talenta-talenta berkualitas yang sesuai kriteria perusahaan. Fokus di bidang teknologi, KoinWorks mencari talenta berbakat yang bergerak di bidang terkait seperti data scientist, UI/UX, data engineer, dan peran terkait lainnya.

    Selanjutnya, KoinWorks juga berperan untuk berkontribusi dalam penyusunan kurikulum pendidikan skala nasional yang ada kaitannya dengan fintech untuk mensosialisasikan industri tersebut demi terwujudnya finansial literasi di Indonesia.

    Sumber : Kontan.co.id

    Berita Terkait

    Tiga Program Kominfo Dukung UMKM, Salah Satunya Pelatihan Digital untuk Petani

    Badai pandemi corona tak kunjung usai. Perekonomian Indonesia pun kini berada di ujung tanduk. Untuk mengahadapi himpitan ekonomi yang makin Selengkapnya

    Gandeng Ekosistem, Kominfo Gelar Literasi Digital di 12 Kota

    Pelindungan data pribadi telah menjadi isu penting selama pandemi Covid-19 ketika hampir semua aktivitas masyarakat berlangsung melalui jari Selengkapnya

    Menteri Kominfo: Percepatan Digitaliasi Jadi Fokus 2021

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memaparkan percepatan digitalisasi nasional akan menjadi fokus dari rencana kerja dan angga Selengkapnya

    Kominfo Buka Program Digital Talent Scholarship 2020 Angkatan II

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka program Stimulus Online Academy angkatan 2 Digital Talent Scholarship (DTS) 2020 se Selengkapnya