FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 09-2019

    525

    Teladani BJ Habibie, Kominfo: Gunakan Teknologi Berlandaskan Iman dan Taqwa

    Kategori Sorotan Media | meit001

    JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), mengajak semua pihak meneladani almarhum Presiden ketiga RI BJ Habibie dengan menggunakan teknologi berlandaskan iman dan taqwa.

    Direktur Pengelolaan Media Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Nurlaini mengajak generasi muda meneladani Habibie sebagai guru bangsa yang mengajarkan agar memanfaatkan teknologi untuk kepentingan negara dan bangsa dalam mengenang wafatnya Presiden RI ketiga itu.

    "Dalam menggunakan teknologi, anak muda harus kita tuntun kearah yang produktif dan positif, dengan tidak melupakan iman dan taqwa, seperti pesan Pak Habibie," ujar Nurlaini dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jumat (13/9/2019).

    Ia menjelaskan, salah satu contoh pemanfaatan teknologi atau bermedia sosial dengan baik adalah menjadikan media sosial sebagai wadah berkreasi positif yang bernilai ekonomi. Misalnya dengan menjual potensi kampung-kampung halaman agar bisa dilihat oleh masyarakat luas.

    "Penyebaran konten yang kreatif akan memberikan efek dan menginspirasi masyarakat. Cari apa yang menarik di kampung-kampung halaman masing-masing, posting di media sosial. Hal itu bisa mendatangkan insentif ekonomi," jelasnya.

    Nurlaili mengatakan, pemerintah berkewajiban untuk menjaga semangat anak-anak muda sebagai bagian dari percepatan pembangunan sumber daya manusia.

    (wal)

    Sumber : Okezone.com

    Berita Terkait

    Gelar Lebaran Virtual, Kominfo Ajak Berdamai dengan Pandemi Covid

    Di tengah suasana pandemi Covid-19, Rakyat Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Selengkapnya

    Kominfo dukung gerakan Bangga Buatan Indonesia

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan dukungan untuk gerakan Bangga Buatan Indonesia, untuk mendorong produk-produk lo Selengkapnya

    Perangi Hoaks, Kemenkominfo Galakkan Literasi Medsos

    REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Proses literasi media sosial perlu dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat, baik itu pelajar dan mahasiswa maupun Selengkapnya

    Septriana Tangkary: Gunakan Media Sosial untuk Berkarya Menghasilkan Sesuatu

    POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, Selengkapnya