FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 09-2019

    346

    Lewat Sail Nias, Kominfo Ajak Masyarakat jadi Pelopor Promosi Wisata Nias

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Nias Selatan, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor promosi destinasi wisata yang ada di seluruh Indonesia.  

    Melalui gelaran Sail Nias 2019, Dirjen IKP mengatakan kegiatan tahunan tersebut menjadi momentum untuk mengenalkan Indonesia sebagai negara maritim yang harus tampil kedepannya dalam sektor pariwisata. 

    “Sebagai negara maritim, saya kira harus tampil kedepan menjadi pelopor untuk menunjukkan Indonesia punya banyak tempat-tempat wisata yang dikunjungi tidak kalah dengan destinasi wisata di dunia yang lain. Salah satunya di kepulauan Nias ini,” ujar Widodo Muktiyo dalam Konferensi Pers di Media Center Sail Nias, Nias Selatan, Jum’at (13/09/2019).

    Dengan berbagai layanan yang diberikan melalui media center, Kementerian Kominfo mengajak seluruh ekosistem untuk ikut bersama-sama mempublikasikan dan mempromosikan puncak acara Sail Nias 2019 pada 14 September 2019 besok. “Di Media Center ini menjadi pintu kita untuk memulai mengenalkan Sail Nias ini kepada dunia,” kata Dirjen IKP.

    Kementerian Kominfo menyediaan akses layanan informasi dan penyediaan ruang kerja bagi awak media untuk ikut serta mempromosikan program Sail Nias 2019. Lokasi Media Center berada di kawasan tempat puncak acara Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. 

    Melalui Media Center yang disediakan oleh Kementerian Kominfo, Widodo juga mengajak masyarakat dan awak media ikut mengangkat kepulauan Nias sebagai destinasi wisata kelautan, kemaritiman dan juga berbagai kegiatan penunjangnya.  

    “Nias ini adalah daerah yang sangat dikenal dalam pertaniannya juga, tetapi juga yang utama adalah kita ini dikelilingi oleh laut, maka banyak sekali tempat-tempat yang belum dikenal. Padahal di Nias ini tidak kalah dengan destinasi wisata lain di dunia. Oleh sebab itu, Sail Nias ini kita fokuskan untuk mempromosikan destinasi wisata di Nias,” imbaunya. 

    Selain Widodo, Konferensi Pers ini juga menghadirkan Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim, Kemenko Kemaritiman RI Safri Burhanuddin.

    Berita Terkait

    Kominfo Ajak Masyarakat Sebar Pesan Positif Hadapi Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air untuk terus menebarkan pesan-pesan positif terkait Covid-19 Selengkapnya

    Dukungan Kominfo Agar Masyarakat Tetap Produktif dan Aman di Tengah Pandemi

    Menuju kondisi era kenormalan baru, Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya membangkitkan optimisme di kalangan masyarakat. Agar tet Selengkapnya

    6 Upaya Kominfo Lindungi Masyarakat dari Dampak Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan berbagai upaya dalam melindungi masyarakat dari dampak Coronavirus Disease 2019 atau Selengkapnya

    Putus Mata Rantai Covid-19, Kominfo Dukung Orkestrasi Diseminasi Informasi

    Kematangan dan kelengkapan informasi menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kementerian Komunikas Selengkapnya