FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 09-2019

    1974

    Guru Besar UNS Dilantik Jadi Dirjen IKP Kemenkominfo

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta: Guru Besar Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosisial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Widodo Muktiyo dilantik menjadi Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Widodo dilantik langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara di Kantor Kemenkominfo, Jumat, 6 September 2019.
     
    Widodo mengatakan, amanah baru ini sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. “Jadi saya melamar posisi ini, karena memang relevan dengan kompetensi yang saya miliki. Saya memiliki disiplin ilmu S1 hingga S3 di bidang Ilmu Komunikasi kemudian dikokohkan jadi Guru Besar Ilmu Komunikasi FISIP UNS. Lalu saya juga sudah lama menjadi praktisi di kehumasan. Insya Allah saya siap mengemban tugas baru sebagai Dirjen IKP Kemenkominfo ini,” terang Widodo usai pelantikan.
     
    Setelah dilantik, Widodo akan berkantor di Jakarta sehingga harus melepas jabatannya sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS. “Jadi harus tinggal di Jakarta, sehingga jabatan di UNS sebagai Ketua LPPM harus saya tinggalkan. Kemungkinan saya masih mengajar S3 di UNS, kalau ngajar S1 sudah tidak memungkinkan,” imbuh Widodo.

    Menjadi Ketua LPPM UNS selama kurang lebih tiga bulan, Widodo sudah banyak melakukan terobosan baru. Salah satunya yaitu dengan membuat ruang atau media display hasil penelitian dosen UNS yang berada di lobi Kantor LPPM UNS.

    Sementara itu, Rektor UNS, Jamal Wiwoho sangat mengapresiasi prestasi Widodo yang menjadi Dirjen IKP Kemenkominfo. Menurut Jamal, ini menjadi salah satu bukti bahwa akademisi UNS memiliki kompetensi yang luar biasa, sehingga bisa mengisi jabatan dirjen di kementerian.
     
    “Saya ucapkan selamat, semoga Prof. Widodo bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.
     
    Kemudian untuk mengisi kekosongan Ketua LPPM UNS, Jamal mengangkat Okid Parama Astirin untuk menggantikan Widodo. “LPPM itu sangat penting karena bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi yang kedua dan ketiga, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga saya langsung mencari pengganti karena saya yakin Prof. Widodo langsung bekerja di Kemenkominfo,” ujar Jamal disela-sela melantik Okid sebagai Ketua LPPM UNS di Gedung Rektorat UNS, Jumat, 6 September 2019.
     
    Jamal berharap Okid bisa melanjutkan program terdahulu. “Program di LPPM UNS yang baik bisa ditingkatkan dan yang kurang bisa diperbaharui,” pesan Jamal.

    Sumber: medcom.id

    Berita Terkait

    Lestarikan Sejarah, Kemenkominfo akan Digitalisasi Aksara Jawa

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana melakukan digitalisasi aksara Jawa. Tujuanya, agar peninggalan sejarah berup Selengkapnya

    Gelar Upacara Kemerdekaan RI Virtual, Kemenkominfo Siapkan 17.845 Tempat

    Merdeka.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan setidaknya 17.845 tempat telah disiapkan bagi masyarakat yang ingin mengiku Selengkapnya

    Apa yang Harus Dilakukan Jika Jadi Korban Penipuan Online? Ini Solusi Kominfo

    Selama era new normal, masyarakat diminta untuk lebih hati-hati terhadap kejahatan dunia maya, seperti penipuan (fraud) transaksi online. Selengkapnya

    Daftar 60 Hoaks tentang Virus Corona Temuan Kemkominfo

    Liputan6.com, Jakarta - Mewabahnya virus corona di Tiongkok hingga ke seluruh dunia membuat banyak orang Indonesia panik. Kepanikan warga di Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA