FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 09-2019

    304

    Seluma Kembali Dapat Bantuan BTS Blankspot dari Kominfo

    Kategori Sorotan Media | meit001

    DENPASAR,BI - Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menghadiri acara Penandatanganan Berita Acara Design Review Meeting oleh BAKTI Kominfo, Operator Seluler, Penyedia Tower Power dan Pemerintah Kabupaten Untuk Pelaksanaan Program Kerja BTS Blankspot Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Ballroom Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Denpasar Bali, Selasa (03/09/2019).

    Acara dibuka oleh Direktur Infrastruktur Badan Aksesibilitas Komunikasi, Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo RI Bambang Nugroho mewakili Menteri Kominfo RI dan diikuti oleh 43 Pemerintah Kabupaten dan 29 Perusahan.

    Dalam sambutannya Direktur Infrastruktur BAKTI Kominfo RI menyampaikan bahwa Program Indonesia Merdeka Sinyal 2020 adalah Program yang sering dianggap mustahil dapat dilaksanakan, tetapi dengan keyakinan yang besar Program ini dapat berhasil dengan dukungan berbagai pihak terutama dari Pemerintah Kabupaten yang termasuk dalam Kabupaten Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) yang wilayahnya menjadi sasaran pembangunan BTS Blankspot.

    Bambang Nugroho mengharapkan kepada Kepala Daerah yang mendapat bantuan pembangunan BTS Blankspot untuk membantu mempermudah proses perijinan pembangunan BTS Blankspot, mulai dari penyediaan lahan yang sudah menjadi BMD sampai terbitnya IMB.

    Bupati Seluma H. Bundra Jaya pada kesempatan khusus menyampaikan terima kasih kepada Direktur Infrastruktur BAKTI Kominfo Bambang Nugroho atas bantuan yang diterima oleh Kabupaten Seluma dalam Program Indonesia Merdeka Sinyal 2020 ini.

    H. Bundra Jaya menyampaikan bahwa Kabupaten Seluma memang telah banyak menerima bantuan dari BAKTI Kominfo RI yaitu pada Tahun Anggaran 2018 menerima 3 Unit BTS Blankspot untuk Desa Muara Simpur dan Desa Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo serta Desa Kemang Manis Kecamatan Semidang Alas. Demikian pula akses internet telah terpasang di 18 Puskesmas Induk dari 22 Puskemas Induk yang ada di Kabupaten Seluma.

    Untuk Tahun Anggaran 2019 ini Kabupaten Seluma mendapat bantuan 2 Unit BTS Blankspot dan Akses Internet untuk 13 Sekolah dan 1 Kantor Desa.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH didampingi Kepala Dinas Kominfo H. Hendarsyah, S.I.P, MT, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hadi Susanto, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas PUPR M. Syaifullah, ST, Kepala Dinas PMPTSP Drs. Mahwan Jayadi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Hengky Pratama, S.STP, M.Si dan Kasi Infrastruktur Dinas Kominfo Dian Ariandi, SE. (Mc Hs)

    Sumber : bengkuluinteraktif.com

    Berita Terkait

    Berau Terima Bantuan Jaringan Internet dari Kominfo

    Kabupaten Berau mendapatkan bantuan jaringan internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi Selengkapnya

    Masyarakat Pangandaran Harus Bisa Bedakan Hoaks dan Informasi

    Komisi I DPR dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Komekominfo) gelar sosialisasi tentang bahaya hoaks di salah satu hotel, Kabupaten Selengkapnya

    3 Tips Internetan Aman ala Kominfo

    Di balik keunggulan internet yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai informasi tak terbatas di dalamnya, ada juga risiko keamanan yang Selengkapnya

    Berkolaborasi Atasi Blankspot Internet di Desa-desa

    Sekitar 15 ribu desa disebut memiliki akses internet buruk, bahkan belum terjangkau internet sama sekali sehingga menjadi daerah blankspot. Selengkapnya