FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 08-2019

    1250

    Gerakkan Perekonomian Lokal Lewat Sail Nias 2019

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika mengharapkan Festival Sail Nias dapat menggerakkan ekonomi dan pariwisata di wilayah Pulau Nias. Sebagai koordinator publikasi dalam kepanitiaan nasional, Ditjen IKP terus mempersiapkan infrastruktur dukungan agar perhelatan Sail Nias 2019 sukses, salah satunya penyiapan media center.

    "Yang kita inginkan pada saat pelaksanaan Sail Nias ini bukan hanya untuk event tapi kita ingin membangun infrastrukturnya, pariwisatanya, membangun ekonomi artinya mengajak masyarakat melihat ekonomi. Banyak yang bisa dinaikan yaitu dengan adanya UMKM, kan disana masyarakat suka membuat sulaman, kerajinan kemudian ada batik nias kemudian ada yang lain," jelas Direktur Informasi dan Komunikasi perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary usai Rapat Koordinasi Persiapan Media Center Sail Nias 2019 bersama perwakilan kementerian dan lembaga di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

    Menurut Direktur Septriana, Festival Sail Nias akan menarik minat wisata mancanegara (wisman) untuk berkunjung ke Nias. Panitia Sail NIas menargetkan akan ada 1.000 pengunjung wisman yang menghadiri Festival Sail Nias.

    "Kita tidak berharap banyak tapi mudah-mudahan lebih dari 1.000, karena kalau 1.000 dikali dengan 100 USD saja ya Alhamdulillah sudah berapa, inilah yang kita ambil sehingga dengan adanya wonderfull of Nias ini memberikan dampak positif untuk pariwisata kita bukan hanya untuk orang luar tapi pariwisata dalam negeri pun juga bisa hadir disana," katanya.

    Festival Sail Nias merupakan salah satu ajang untuk mempromosikan Pulau Nias, khususnya Sumatera Utara yang menjadi gerbang destinasi wisata dunia. Tahun ini Sail Nias mengusung tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia” dengan 18 rangkaian kegiatan dan atraksi.

    Beberapa kegiatan dirancang meramaikan Sail Nias, antara lain Wind Surfing and Sailing, Free Diving Competition, festival lompat batu Kepulauan Nias, festival kebudayaan Kepulauan Batu. Serta parade kapal nelayan tradisional, gebyar kopi, kuliner, Fishing Tournament Sail Nias dan Wonderful Foto Tourism Expo dan masih banyak lainnya. 

    Puncak acara Sail Nias akan diselenggarakan mulai 14 September 2019 direncakanan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Acara di Teluk Dalam Nias Selatan itu akan disemarakkan dengan agenda kegiatan antara lain Wonderful Nias Expo 2019, Kejuaraan Surfing International WS : QS 1500, pagelaran budaya dan kesenian kolosal, serta bakti sosial dari TNI AL.

    Bagi pekerja media yang akan meliput kegiatan Sail Nias 2019 dapat mendafarkan diri melalui website  www.sailnias2019.com atau tautan berikut ini.

    Berita Terkait

    File Undangan Pemilu DPT Lewat WA, Awas Hoaks!

    File undangan pemilu DPT tersebut merupakan penipuan. Selengkapnya

    APK Konfirmasi ETLE Lewat WhatsApp? Itu Hoaks!

    Ditlantas Polda Metro Jaya hanya mengirimkan surat konfirmasi resmi melalui PT Pos Indonesia sesuai alamat tujuan. Selengkapnya

    Beri Efek Jera, Kominfo Musnahkan Perangkat Hasil Penertiban

    Tindakan pemusnahan merupakan bagian dari upaya Kementerian Kominfo memberikan pemahaman yang seragam kepada pelaku usaha tentang arti penti Selengkapnya

    Harapkan Kerja Profesional, Kominfo Lantik dan Ambil Sumpah 207 PPPK

    PPPK harus bekerja secara profesional, proporsional, perfeksionis sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA