FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 08-2019

    588

    Menkominfo: Anak Muda Harus Berani Berkompetisi

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta, IDN Times – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong generasi muda untuk terus memiliki dan mengembangkan semangat berkompetisi dan berani untuk melakukan yang terbaik agar menjadi bangsa yang besar.

    “Saya ingin semuanya punya keinginan untuk berkompetisi, harus berani berkompetisi, berpikir kritis. Kritis maksudnya harus berani tapi tetap dalam koridor budaya kita, koridor agama kita,” kata Rudiantara saat di pembukaan KOMExpo 2019 di Roader Anantakupa, Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (26/8)

    1. Anak muda haru berani sampaikan kritik dan menerima pendapat

    Menurut Rudiantara, penting bagi bangsa Indonesia untuk belajar saling menyampaikan kritik dan menerima pendapat.

    “Kalau berani saling menyampaikan kritik, mau mendengarkan pendapat orang, kita akan jadi bangsa yang besar. Bangsa yang sumber daya manusianya memiliki fighting spirit, untuk senantiasa berkompetisi dan melakukan yang terbaik. Ini yang dibutuhkan Indonesia saat ini,” jelasnya.

    2. Indonesia menuju generasi emas

    Rudiantara memaparkan Indonesia akan berada di puncak bonus demografi pada 2030, di mana usia produktif akan meningkat dua kali lipat dari usia non-produktif. Ekonomi Indonesia pun diprediksi akan meningkat tajam, yang berdampak pada peningkatan pendapatan individu.

    “Tapi itu semua tergantung pada kita terutama generasi usia produktif. Itu hanya bisa diraih kalau anak-anak yang di ruangan ini mempunyai daya saing,” jelasnya.

    3.Sekilas tentang KOMExpo 2019

    KOMExpo 2019 merupakan perhelatan akbar tahunan yang menggabungkan konsep open house dan pentas seni (pensi). Diisi dengan rangkaian workshop, seminar, serta expo dari para satuan kerja, KOMExpo menjadi salah satu upaya Kementerian Kominfo lebih dekat dengan masyarakat. Peserta dapat mengetahui sekaligus mengenali seluk beluk Kementerian Kominfo dalam kemasan kegiatan yang menyenangkan dan permainan yang menarik.

    KOMExpo tahun ini akan dihadiri sekitar 1000 siswa-siswi, tenaga pendidik, hingga orang tua murid dari 25 sekolah di wilayah Jakarta. KOMExpo 2019 akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada Senin s.d. Rabu, 26 – 28 Agustus 2019, bertempat di lingkungan Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat.

    sumber : idntimes.com

    Berita Terkait

    Kemenkominfo bangun fasilitas telekomunikasi jelang KTT G-20

    Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi mengapresiasi terhadap Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang telah Selengkapnya

    Kominfo ajak ratusan pelajar Bali perangi hoaks corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak ratusan pelajar SMP dan SMA/SMK di Denpasar, Bali, untuk "berperang" melawan berbagai berita Selengkapnya

    Menkominfo Sebut Ada 163 Hoax Seputar Virus Corona

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate menuturkan bahwa pihaknya telah menemukan informasi 163 hoax yang berkaitan Selengkapnya

    Perangi Hoaks, Kemenkominfo Galakkan Literasi Medsos

    REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Proses literasi media sosial perlu dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat, baik itu pelajar dan mahasiswa maupun Selengkapnya