FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 08-2019

    1101

    [DISINFORMASI] Dendeng Babi Cap Kelinci Aguan

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan:

    Beredar sebuah postingan di media sosial tentang dendeng babi yang diproduksi dan dijual dalam kemasan yang telah di packing rapi dengan diberi label Dendeng Babi Cap Dua Kelinci Aguan beralamat di Jalan Malahayati Km 14,5 Banda Aceh.

    Faktanya setelah dilakukan penelusuran Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto memastikan isu Dendeng Babi Cap Kelinci Aguan yang seolah-olah diproduksi di Jalan Malahayati kilometer 14,5 Kabupaten Aceh Besar tidak benar atau hoaks. Setelah anggotanya turun ke lokasi dan melakukan pengecekan di desa yang dikabarkan produksi dendeng babi itu ternyata tidak ada. Kombes Trisno juga menjelaskan bahwa disana memang pernah ada yang memproduksi dendeng babi dengan kemasan yang beredar. Akan tetapi itu sudah lama sekali. Kemudian pada tahun 2000, pelaku usaha produk tersebut menghentikan produksinya di Aceh dan pindah ke Medan. Pasalnya, kondisi Aceh pada saat itu lagi dilanda konflik.

    Link Counter:

    https://rencongpost.com/polisi-pastikan-isu-dendeng-babi-cap-kelinci-aguan-hoax/

    https://aceh.tribunnews.com/2019/08/14/heboh-isu-dendeng-babi-dijual-dan-diproduksi-di-aceh-besar-ini-keterangan-kapolresta

    Berita Terkait

    [HOAKS] Gedung Bawaslu Dibakar oleh Pengunjuk Rasa

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Presiden Joko Widodo Pecat Ketua MK Anwar Usman

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA