FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 08-2019

    1738

    [DISINFORMASI] Pemkot Medan Makin Lupa Sejarah, Atas Pesanan Cukong Nama Jalan Bogor Diganti dengan Nama Tjong Yong Hian

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan:

    Penjelasan : Baru-baru ini sebuah foto papan nama jalan yang berada di Kota Medan yang bertuliskan "jl.tjong yong hian" tengah menjadi perbincangan. Sebuah akun bahkan membuat meme bahwa perubahan nama jalan yang dulunya adalah jalan Bogor itu merupakan pesanan dari cukong Cina.

    Setelah dilakukan penelusuran, ditemukan informasi bahwa perubahan nama jalan Bogor menjadi jl. Tjong yong hian yang berada di kota Medan terjadi pada tahun 2013. Pergantian nama jalan tersebut diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Dzulmi Eldin, setelah Pemko Medan dan DPRD Medan bersama-sama menyetujui penabalan nama Jalan Tjong Yong Hian yang semula bernama Jalan Bogor dalam bentuk Keputusan Walikota Medan Nomor 620/1580.K/X/2013. Menurut Eldin, berdasarkan catatan sejarah maupun biografi, ketokohan almarhum Tjong Yong Hian, sangat mengundang simpati dan kekaguman. Sebab, dia dengan tulus tanpa memandang suku, agama dan etnis membantu kemajuan di bidang pendidikan, kesehatan dan budaya di Kota Medan.

    Link Counter:

    https://ceritamedan.com/2013/11/jalan-bogor-menjadi-jalan-tjong-yong-hian.html

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Ketua MK Anwar Usman Anulir Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Megawati Marah Besar karena Presiden Jokowi "Obok-Obok" PDIP

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Anies Baswedan Tidak Lolos Tes Kesehatan Mental

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Ular Makan Sapi di Desa Sukamandang, Provinsi Kalimantan Tengah

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA