FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 08-2019

    1427

    Kembangkan Inovasi, Ditjen SDPPI Gelar Pelatihan Infografis

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya mengembangkan inovasi di lingkungan pegawai untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Salah satunya melalui rangkauian iFAS-Fest, ajang kompetisi ide dan inovasi layanan publik, berupa pelatihan infografis

    Sekretaris Ditjen SDPPI, R Susanto menyampaikan inovasi adalah satu hal yang baik.  “Kita tidak lagi melihat ke belakang, namun lebih jauh kita akan melihat ke depan menjadi lebih baik,” katanya dalam acara Pelatihan Pembuatan Infografis, di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

    Susanto berharap peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut bisa betul-betul memaanfaatkannya. “Ini ajang dari kita untuk kita. Saya berharap untuk teman-teman di lingkungan Ditjen SDPPI ikut secara aktif menyemarakkan IFAS-Fest 2019. Mudah-mudahan hasil dari kegiatan ini menjadi kebaikan bagi kita semua,” kata Susanto.

    Menurut Kabag Perencanaan Program dan Pelaporan Aryo Pamoragung, infografis dapat memberikan informasi dengan cepat, menarik, dan mudah diterima oleh masyarakat. Diperlukan pelatihan infografis sebagai satu terobosan dalam menyiapkan informasi bagi masyarakat.

    “Infografis itu menurut saya lebih penting dari foto dan video, karena dengan infografis kita telah menyelesaikan 50 persen informasi yang ingin disampaikan,” jelasnya.

    Selain itu, menurut Aryo, masyarakat milenial sekarang lebih meminati infografis, sehingga menjadi penting untuk bisa dikelola dan dikembangkan sebagai konten informasi yang dapat memberikan manfaat bagi semua lapisan masyarakat.

    Melalui Pelatihan Pembuatan Infografis di Artotel Jakarta, diharapkan sumber daya manusia di Ditjen SDPPI dapat menciptakan konten infografis yang bisa dipahami masyarakat. “Dengan hanya melihat gambar, sudah dapat menangkap pesan dari gambar yang disajikan dengan konten yang inovatif dan menarik,” tambah Aryo.

    Pelatihan, yang diselenggarakan Sekretariat Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kemkominfo ini, dalam rangka perubahan mindset sumber daya manusia di lingkungan Ditjen SDPPI. Sekaligus juga sebagai bagian dari rangkaian Innovations of Frequency and Standardization Festival (IFAS-Fest) 2019.

    Berita Terkait

    Siapkan Talenta Digital Kompeten, Kominfo Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

    Junior Graphic Designer menjadi tema pelatihan dan sertifikasi agar talenta digital makin kompeten. Selengkapnya

    Kominfo Fasilitasi Pelaku UMKM dari 15 Kawasan Prioritas

    Kementerian Kominfo akan mendampingi secara intensif 100 pelaku UMKM yang sudah memiliki kemampuan digital dalam memasarkan produk. Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Pers Manfaatkan Transformasi Digital sebagai Peluang

    Kemajuan teknologi ini baru bisa dimanfaatkan jika insan pers memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perkembangan yang ada dengan menin Selengkapnya

    Dukung Refarming, Sesditjen SDPPI Siap Jalankan Tugas

    Menindaklanjuti instruksi Menteri Johnny, Sesditjen SDPPI Kementerian Kominfo, Wayan Tony Supriyanto menyatakan kesiapan menjalankan amanat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA