FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 08-2019

    5797

    [DISINFORMASI] Pasangan Kakek Nenek Meninggal di Mekkah Saat Menjalankan Ibadah Haji

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan:

    Beredar sebuah postingan di media sosial yang memberikan informasi tentang sepasang kakek nenek asal Indonesia yang meninggal di Makkah, Arab Saudi saat menjalankan ibadah haji. Postingan tersebut disertai sebuah foto jenazah kakek dan nenek yang dibaringkan di atas satu kasur. 

    Faktanya setelah dilakukan penelusuran informasi tentang pasangan kakek nenek yang meninggal di Makkah ternyata tidak benar.Dilansir dari Liputan6.com dengan artikel yang berjudul "Viral Pasangan Meninggal Beda 12 Jam, Warganet Sebut Sehidup Semati". Pasangan kakek nenek itu meninggal di kota tempat tinggalnya di Makassar. Pasangan kakek-nenek yang meninggal itu bernama Maimunah Yunus, 70 tahun, dan Batriy Selkam, 73 tahun. Mereka adalah warga asli Jalan Cakalang, Bontoala, Makassar. Jadi pasangan kakek nenek bukan meninggal di Makkah, Arab Saudi, melainkan di Makassar, Sulawesi Selatan.

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4032808/cek-fakta-viral-kabar-pasangan-kakek-nenek-wafat-di-mekkah-saat-haji-faktanya?related=dable&medium=Headline&campaign=Headline_click_1&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Fcek-fakta

    Berita Terkait

    [HOAKS] Serpihan Batu yang Berasal dari Ulekan Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

    Selengkapnya

    [HOAKS] Ajakan Investasi dengan Keuntungan Berlipat Mencatut Bank Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Relawan Asal Indonesia Meninggal di Gaza pada 3 November 2023

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA