FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 07-2019

    1140

    Menkominfo Apresiasi Peran Blibli Fasilitasi Produk Lokal dan UMKM

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Kominfo Rudiantara dalam Perayaan Ulang Tahun Blibli.com ke-8 di Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta, Jum’at (26/7/2019). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi peran Blibli.com yang turut memberikan fasilitas digital kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    Dalam perayaan Ulang Tahun Blibli.com yang ke-8 tahun, Menkominfo Rudiantara menilai Blibli sebagai salah satu startup di Indonesia memiliki peran penting menumbuhkan ekonomi kecil.

    “Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-8 dan juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Blibli.com, karena perhatiannya kepada produsen lokal, terutama UMKM,” kata Rudiantara dalam Perayaan Ulang Tahun Blibli.com ke-8 di Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta, Jum’at (26/7/2019). 

    Menurut Menteri Kominfo, memasuki era digital yang dinamis seperti saat ini, banyak bermunculan perusahaan-perusahaan digital maupun startup. Terutama di Indonesia yang rata-rata sudah merupakan perusahaan besar dan berkembang pesat.

    Dengan berkembangnya berbagai jenis perusahaan digital tersebut, dirinya meyakini bahwa, perekonomian di Indonesia kedepan menjadi salah satu yang berpengaruh di dunia. Seperti halnya yang dilakukan oleh Blibli saat ini yang mendorong produk lokal. 

    “Ini penting agar bisa mendorong perekonomian Indonesia. Apa artinya? Yang dijual kebanyakan adalah produk-produk Indonesia, baik untuk di konsumsi di dalam negeri maupun didorong ke luar negeri,” ujarnya. 

    Menkominfo Rudiantara juga berharap, melalui momentum perayaan ulang tahun Blibli.com ke-8 ini, kedepannya selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

    “Kenapa saya mendukung Blibli.com? karena senantiasa mendukung produk-produk dari UMKM, bagaimana memperjual produk-produk semaksimal mungkin yang buatan Indonesia. Harapan saya tentunya menjadi platform besar yang bisa melayani masyarakat di seluruh Indonesia untuk bertransaksi secara lebih efisien dan nyaman,” imbuhnya. **

    Berita Terkait

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi Ilegal Temuan Balmon Jayapura

    Terdapat 63 unit perangkat radio komunikasi untuk jenis penggunaan layanan dinas bergerak darat khususnya sistem komunikasi radio konvension Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Menkominfo Akan Kunjungi Pemancar Digital TVRI Transmisi Alasmalang

    Pemancar Digital TVRI Stasiun Alas Malang merupakan salah satu dari 13 Satuan Transmisi TVRI Jawa Timur. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA