FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 07-2019

    310

    [DISINFORMASI] Google Terpaksa Mengalah dan Beri Jalan pada Huawei

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Kabar semua industri gadget akan bangkrut dan digantikan dengan teknologi Huawei menjadi viral di  media sosial. Google, perusahaan multinasional Amerika Serikat yang bergerak di bidang jasa dan produk internet pun dikabarkan telah mengalah dan "memberi jalan" kepada Huawei.

    Faktanya kabar tersebut tidak benar. Justru raksasa teknologi China, Huawei Technologies inilah yang sedang menghadapi masalah pelik karena satu persatu rekan bisnisnya dari Amerika Serikat  seperti Google dan Facebook Group menangguhkan kerjasamanya. Google menyatakan tidak akan mengirimkan update (pemutakhiran) ke ponsel Huawei dan tidak akan lagi melisensi sistem operasi Android yang berada di ponsel tersebut. Imbasnya, Huawei kehilangan dukungan terhadap update sistem operasi Android. Keputusan itu diambil setelah adanya deklarasi darurat nasional atas ancaman terhadap teknologi AS yang diterbitkan oleh Presiden Donald Trump pada pertengahan Mei 2019 lalu.  Sejalan dengan keputusan tersebut, Kementerian Perdagangan AS memasukkan Huawei Technologies Co Ltd dan 70 entitas afiliasi lainnya dalam daftar perusahaan yang dilarang membeli perangkat dan komponen dari perusahaan AS tanpa persetujuan pemerintah.

    Link Counter :

    https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20190607151757-37-77060/ini-yang-buat-google-facebook-putusin-huawei

    https://www.liputan6.com/tekno/read/3970390/google-putuskan-kerjasama-dengan-huawei?related=dable&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Viral Pria Rekam Bangku yang Bergerak Sendiri, Sempat Disangka Ulah Hantu

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Susi Pudjiastuti Menjadi Direktur Utama Garuda yang Baru

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Viral Video Anak SD dan Orangtuanya Menangis Dibully karena Miskin

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Sapi yang Tersambar Petir di Kupang Dagingnya Akan Dijual ke Pasar

    Selengkapnya