FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 07-2019

    7747

    [DISINFORMASI] Google Terpaksa Mengalah dan Beri Jalan pada Huawei

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Kabar semua industri gadget akan bangkrut dan digantikan dengan teknologi Huawei menjadi viral di  media sosial. Google, perusahaan multinasional Amerika Serikat yang bergerak di bidang jasa dan produk internet pun dikabarkan telah mengalah dan "memberi jalan" kepada Huawei.

    Faktanya kabar tersebut tidak benar. Justru raksasa teknologi China, Huawei Technologies inilah yang sedang menghadapi masalah pelik karena satu persatu rekan bisnisnya dari Amerika Serikat  seperti Google dan Facebook Group menangguhkan kerjasamanya. Google menyatakan tidak akan mengirimkan update (pemutakhiran) ke ponsel Huawei dan tidak akan lagi melisensi sistem operasi Android yang berada di ponsel tersebut. Imbasnya, Huawei kehilangan dukungan terhadap update sistem operasi Android. Keputusan itu diambil setelah adanya deklarasi darurat nasional atas ancaman terhadap teknologi AS yang diterbitkan oleh Presiden Donald Trump pada pertengahan Mei 2019 lalu.  Sejalan dengan keputusan tersebut, Kementerian Perdagangan AS memasukkan Huawei Technologies Co Ltd dan 70 entitas afiliasi lainnya dalam daftar perusahaan yang dilarang membeli perangkat dan komponen dari perusahaan AS tanpa persetujuan pemerintah.

    Link Counter :

    https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20190607151757-37-77060/ini-yang-buat-google-facebook-putusin-huawei

    https://www.liputan6.com/tekno/read/3970390/google-putuskan-kerjasama-dengan-huawei?related=dable&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F

    Berita Terkait

    [HOAKS] Kuis Tebak Angka Berhadiah Toyota Hilux

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Proses Penandatanganan Bukti Pelunasan Utang Indonesia Ke Cina

    Selengkapnya

    [HOAKS] Undian Berhadiah Mengatasnamakan Bank Papua

    Selengkapnya

    [HOAKS] Salah Transfer Uang Mengatasnamakan Polres Pasuruan Kota

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA