FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 06-2019

    305

    [DISINFORMASI] Mobil Pemadam Kebakaran Diserang Warga karena Datang Terlambat

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Beredar sebuah video yang memperlihatkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang melaju mundur dan dilempari batu secara anarkis oleh warga. Peristiwa perusakan mobil damkar itu disebut terjadi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
    Dalam narasi yang diunggah, massa disebut merusak mobil damkar karena terlambat dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran.

    Komandan Regu (Danru) Slamet Supriyanto dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Batang membenarkan bahwa insiden itu memang berlokasi di jalur pantura, Jalan Jenderal Sudirman, Batang Kota. Namun, peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2015. Rudi menjelaskan saat melakukan pengecekan di lokasi, kejadian tersebut bukan kebakaran melainkan demo nelayan. Karena massa terbawa emosi saat itu, akibatnya mobil pemadam terkena imbasnya.

    Link Counter :

    https://regional.kompas.com/read/2019/06/26/17082311/viral-soal-mobil-damkar-diamuk-mas sa-di-batang-ini-penjelasannya https://www.piah.com/soal-video-mobil-pemadam-kebakaran-diserang-warga-yang-viral-di-me dsos-ternyata-ini-faktanya/





    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Tidak Diizinkan Pulang, Petugas Transjakarta Ditemukan Tewas

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Seorang Pasien Terpapar Virus Corona di RS Siloam Jember

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Foto Mayat Bergelimpangan di Jalanan Kota Wuhan yang Disebut Korban Virus Corona di China

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Spesies Cacing di Kaleng

    Selengkapnya