FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 07-2019

    10842

    [DISINFORMASI] Teror Momo Challenge

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

         Kehebohan momo challenge saat ini masih menjadi hal yang banyak dibicarakan di berbagai platform media sosial. challenge ini mendadak viral karena mengandung unsur kekerasan bahkan hingga ada kasus bunuh diri yang terjadi akibat tantangan tersebut.

         Dilansir dari bbc.com, challenge yang disebarkan tersebut adalah hoaks, adapun polisi di irlandia mengatakan tidak pernah menerima laporan dari siapapun tentang kasus membahayakan diri mereka sendiri akibat challenge tersebut.

    Salah seorang kreator horor Indonesia bernama Ewing HD juga mengutarakan pendapatnya terkait kebenaran momo challenge yaitu, tidak ada bukti interaksi nyata dengan momo dan tidak ada bukti challenge, adapun foto dari momo yang sangat menyeramkan merupakan sebuah patung lilin model dari sebuah perusahaan Jepang bernama Link Factory, foto tersebut dikenal sebagai momo sejak akun seniman Jepang bernama @nanaakooo mengunggah foto tersebut di akun instagramnya.

    Link Counter :

    https://www.bbc.com/news/uk-northern-ireland-47359623

    https://www.youtube.com/watch?v=_aZ4GmndJ-0

    https://style.tribunnews.com/2019/07/11/masih-ingat-momo-challenge-hoax-dan-karya-seniman-jepang-ini-bakal-dijadikan-filmnya

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Presiden Joko Widodo Pecat Ketua MK Anwar Usman

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Kabupaten Gunungkidul Darurat Klitih

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA