FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 07-2019

    5681

    Terapkan e-Government untuk Tingkatkan Layanan Publik

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Maluku Tengah, Kominfo - Dinas Komunikasi dan Informatika Maluku Tengah memanfaatkan e-Government untuk meningkatkan kualitas layanan publik kepada masyarakat. Selain itu, penerapan e-Government juga ditargetkan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

    “E-Government sebagai suatu mekanisme baru dalam interaksi antara pemerintah dan masyarakat, dalam pemanfaatan teknologi informasi terutama internet, harus dapat memperbaiki layanan kepada masyarakat,” ujar Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury, saat acara sosialisasi bertema Strategi Pengembangan Elektronik Government dalam Mewujudkan Peran dan Fungsi Diskominfo Kabupaten Maluku Tengah, di Auditorium Lelemuku Hotel, Maluku Tengah (6/7/2019).

    Melalui pemanfaatan TIK secara efektif di kalangan aparatur pemerintahan, Marlatu berharap selain kualitas layanan masyarakat makin meningkat, juga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

    Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan (LAIP), Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Bambang Dwi Anggono menyampaikan, pemerintah pusat sangat mendukung semangat besar pemerintah daerah dalam mengembangkan smart city dan e-Government di daerah.

    “Dalam mewujudkan pemerintahan lebih baik, lebih transparan, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelaksanaan e-Government dapat dilakukan melalui inovasi-inovasi yang memanfaatkan TIK. Upaya tersebut ditujukan pada masyarakat, dunia usaha serta lingkungan pemerintah,” ujarnya.

    Dalam kegiatan sosialisasi tesebut juga disampaikan tentang Rancangan Peraturan Menkominfo tentang Urusan Konkuren Pemerintah Bidang Kominfo. Turut hadir perwakilan dari Badan Sandi dan Siber Nasional (BSSN) yang memberikan materi tentang keamanan informasi. 

    sumber

    Berita Terkait

    Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi Publik, Kominfo Gelar Bimtek PID

    Kominfo terus berusaha memfasilitasi dalam hal teknologi agar mendukung upaya peningkatan kualitas layanan informasi publik. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Tinjau Penyedia Layanan Data Center

    Menkominfo meninjau salah satu perusahaan penyedia layanan data center. Selengkapnya

    Sekjen: Manfaatkan Teknologi untuk Berikan Pelayanan Publik Prima

    Sivitas Kementerian Kominfo harus memanfaatkan teknologi digital dengan optimal agar dapat membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, d Selengkapnya

    Kominfo Serahkan Sertifikat IKRAN kepada Nelayan Aceh

    Masalah interferensi yang ditimbulkan dari komunikasi radio nelayan, merupakan salah satu isu yang sering muncul sebagai dasar pelaksanaan s Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA