FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 07-2019

    1277

    Siapkan Talenta Digital Indonesia Berkualitas, Kominfo-UI Gelar DTS 2019

    Kategori Sorotan Media | meit001

    AKURAT.CO, Kehadiran artificial intelligence (AI), internet of things (IoT), machine learning (ML), dan beragam teknologi interaktif terbaru jadi salah satu faktor dalam terciptanya revolusi 4.0.

    Sudah sering digaungkan, bahkan arahan untuk membawa Indonesia ke era serba digital datang langsung dari presiden Joko Widodo. Peningkatan kapasitas sumberdaya manusia di bidang teknologi, informasi, dan komunikasi jadi salah satu fokus di tahun ini.

    Melalui program "Digital Talent Schoolarship (DTS) 2019", pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) memberikan beasiswa pendidikan dan pelatihan guna mendukung perkembangan digital Indonesia.

    "Tahun ini merupakan tahun kedua, program ini diharapkan dapat mempersiapkan SDM yang mampu bersaing dengan negara-negara lainnya," ujar Prof. Muhammad Anis, Rektor Universitas Indonesia (UI) dalam sambutan pembukaan regional Digital Talent Schoolarship 2019, Selasa (2/7) di Depok.

    Pada acara pembukaan program Digital Talent Schoolarship 2019 yang diselenggarakan di kampus Universitas Indonesia, Depok itu hadir juga Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

    "Indonesia mengalami kekurangan sembilan juta tenaga ahli yang memiliki keterampilan dalam bidang teknologi dan digital hingga tahun 2030. Program ini bertujuan dapat mengakselerasi lahirnya talenta-talenta yang menguasai keahlian tersebut," sebutnya.

    Kemkominfo sebagai penggagas Digital Talent Scholarship yang merupakan pelatihan non gelar di Universitas Indonesiamenggandeng Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom UI) dan Fakultas Teknik (FT) UI.

    Sasaran program Digital Talent Scholarship 2019 untuk membekali kompetensi 25 ribu orang lulusan SMK, D3/D4, S1, Aparatur Sipil Negara (ASN), guru TIK SMA atau setara dan tak lupa penyandang disabilitas.

    Sumber: Akurat.co

    Berita Terkait

    Targetkan Transformasi Digital dalam 3Tahun,Kominfo Gagas 5 Langkah

    Pandemi Covid-19 membuat transformasi digital menjadi keharusan. Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, Pemerintah bahkan berkomitmen memper Selengkapnya

    Gerakan Literasi Digital Siberkreasi Raih Penghargaan di WSIS 2020

    GERAKAN Nasional Literasi Digital Siberkreasi dinobatkan sebagai Winner dari Action Lines WSIS C4 Capacity Building yang terkait dengan peme Selengkapnya

    Sistem Pemerintahan Berbasis Digital Siap Beroperasi pada 2023

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menargetkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) bisa beroperasi secara penuh pad Selengkapnya

    Wujudkan Transformasi Digital, Kominfo Gencar Kembangkan Infrastruktur

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut bahwa pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak negatif pada perkembangan perekonom Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA