FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 07-2019

    1134

    Hadapi Revolusi Industri 4,0, Kominfo RI Gandeng UK Petra Gelar Pelatihan Fresh Graduate Academy

    Kategori Sorotan Media | meit001

    TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Revolusi Industri 4.0 menjadi tantangan sekaligus peluang, khususnya bagi fresh graduate. 

    Melihat hal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggandeng UK Petra untuk mengadakan pelatihan fresh graduate academy (FGA).

    Pelatihan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi tersebut ditujukan untuk memberikan bekal keterampilan teknologi kepada para fresh graduate.

    Peserta Mendapat beasiswa pelatihan bidang Teknologi Informasi Komputer (TIK) selama 36 hari. 

    "Ada enam materi artificial intelligence, big data analytics, cloud computing, cybersecurity, internet of things. Kami (UK Petra) fokus ke Machine Learning," kata Penanggung jawab program pelatihan FGA di UK Petra, Henry Novianus, Senin (1/7/2019).

    Henry mengatakan beasiswa pelatihan FGA diikuti sebanyak 55 peserta dari UK Petra maupun umum dari berbagai bidang lulusan seperti Teknik dan Mipa yang belum bekerja.

    Selama empat jam setiap harinya, mereka akan mendapat pembahasan mengenai machine learning dengan python seperti scipy, numpy, matplotlib.

    Pertemuan tersebut akan berlangsung dengan tahapan tatap muka, praktek, uji kompetensi dan sertifikasi.

    "Peserta akan mendapatkan kesempatan mendapatkan AWS Cloud Practitioner Certification (sertifikat internasional. Target kami fresh graduate, beberapa juga dibuka untuk peserta mahasiswa tingkat akhir," kata Kaprodi Teknik Informatika UK Petra.

    Program beasiswa pelatihan tersebut nantinya diharapkan dapat menjadi bekal para fresh graduate dalam bekerja sesuai skill atau kompetensi di bidang teknologi.

    "Harapan kami teknologi pemanfaatan skill atau kompetensinya dapat dipelajari dan diserap oleh peserta untuk nantinya siap pakai bagi mereka dan mengurangi angka pengangguran," pungkas Henry.

    Sumber: Tribunnews.com

    Berita Terkait

    Peduli Stunting, Kemkominfo Gelar Forum Pendidikan Karakter di Madiun

    Angka Stunting di Indonesia masih cukup tinggi. Yakni, mencapai 30,8 persen. Angka ini masih di atas toleransi WHO yang hanya 20 persen. Unt Selengkapnya

    Kementerian Kominfo Gelar Forum Aksi Pendidikan Berkarakter Pancasila di Sulbar

    Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI) gelar Forum Aksi Pendidikan Berkarakter Pancasila.Berlangsung di ruang perte Selengkapnya

    Ini Wujud Hologram Menkominfo Rudiantara saat Tes 5G di Surabaya

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara muncul dalam proyeksi hologram dalam uji coba 5G 3 Indonesia di Institut Teknolog Selengkapnya

    Rudiantara: Kominfo Dukung Prioritas Pemerintah Sektor Pendidikan Dan Kesehatan

    Pengembangan sumberdaya manusia (SDM) menjadi perhatian serius Pemerintah. Guna menyiapkan SDM Indonesia yang unggul, sektor pendidikan dan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA