FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 06-2019

    1243

    [HOAKS] Tiba di Den Haag, Prabowo Ajukan Gugatan ke Mahkamah Internasional MMA-UFC

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Beredar di media sosial sebuah tangkapan layar dari situs Detik.com yang berjudul “Tiba di Den Haag, Prabowo Ajukan Gugatan ke Mahkamah Internasional MMA-UFC” dengan gambar Prabowo menuruni pesawat. Berita tersebut rilis pada hari Jumat 28 Juni 2019 pukul 19:05 WIB. Tangkapan layar ini diberi narasi bahwa proses gugatan masih terus berlanjut.

    Adapun berita pada hari Jumat 28 Juni 2019 pukul 19:05 di Detik.com berjudul “2 Jaksa Kena OTT KPK, Jaksa Agung: Akan Diproses di Gedung Bundar”. Gambar hasil tangkapan layar tersebut dimanipulasi menggunakan foto Prabowo yang sedang turun dari pesawat dan ditambahkan judul palsu pada situs berita ternama untuk meyakinkan masyarakat. Selain itu, MMA-UFC yang bersanding dengan Mahkamah Internasional pada judul juga membuat gambar ini meragukan. UFC atau Ultimate Fighting Championship merupakan perusahaan promotor ajang Mixed Martial Arts (MMA) di Amerika. Tidak ada hubungan antara UFC-MMA dengan Mahkamah Internasional.

    Link Counter :

    https://beritabali.com/read/2018/10/28/201810280011/Prabowo-Rela-Menyewa-Pesawat-Jet- Rp600-Juta-Saat-Temui-Pendukungnya-di-Bali.html https://news.detik.com/berita/d-4604392/2-jaksa-kena-ott-kpk-jaksa-agung-akan-diproses-di-g edung-bundar

    https://www.mmafighting.com/ufc




    Berita Terkait

    [HOAKS] Prabowo Bagikan Bantuan Puluhan Juta Rupiah untuk Lansia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Presiden Joko Widodo Perintahkan untuk Menangkap Para Pendemo Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan GadgetIn Promosikan Jam Tangan Pintar

    Selengkapnya

    [HOAKS] Mahkamah Internasional Larang Prabowo-Gibran Jadi Presiden

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA