FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 06-2019

    500

    Dorong Akselerasi Startup, Menkominfo Apresiasi Grab Ventures Velocity Angkatan 2

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta – Pemerintah senantiasa memberikan ruang kepada startup-startup baru di Indonesia, terutama bagi karya anak negeri. Tak berlebihan, jika Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi Grab Ventures Velocity (GVV) Angkatan 2 yang mendorong akselerasi startup digital Indonesia.

    “Saya sangat mengapresiasi inisiatif berkelanjutan dari Grab. Melalui program GVV ini, saya yakin bersama-sama kita membangun startup yang luar biasa,” kata Menteri Rudiantara dalam acara GVV Angkatan 2, di Grand Hyatt Jakarta, Senin (17/6/2019).

    Menteri Rudiantara mengatakan, Indonesia sebagai negara terbesar keempat di dunia, mulai menunjukan pertumbuhan teknologi pesat. Khususnya di Asia Tenggara.

    Pertumbuhan yang begitu pesat itu, salah satunya dilihat dari bentuk akselerasi antara pemerintah, masyarakat dan startup. Misalnya, melalui Grab yang mendorong startup-startup di Indonesia dan Asia Tenggara. 

    “Saya mengucapkan selamat kepada Grab yang meluncurkan GVV (Grab Ventures Velocity),” ucapnya.  

    Melalui program GVV angkatan 2 ini, Grab telah memilih 1- Startup dari dua jalur. Yakni pemberdayaan petani dan pemberdayaan usaha kecil, dengan tujuh startup yang berasal dari Indonesia, dua dari Singapura, dan satu dari Malaysia.

    President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, sebagai every day super app terkemuka di Asia Tenggara, Grab dipercaya dalam menciptakan teknologi untuk kebaikan. Salah satunya melalui GVV ini.

    “Kami ingin mendorong akselerasi jutaan startup, dan pengusaha mikro untuk membangun Asia Tenggara yang lebih kuat. Kami ingin berkontribusi kembali dan membagikan apa yang kami pelajari, untuk juga berkontribusi pada kemauan bangsa,” tutur Ridzki **

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Budi Arie Tiba di Kepulauan Riau

    Kunjungan Menkominfo Budi Arie untuk menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-90 di Kabupaten Bintan. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rakornas ke-14 Komisi Informasi Tahun 2023

    Rakornas berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Agustus 2023 dan diiikuti lebih dari 400 peserta dari Komisi Informasi se-Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA