FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 06-2019

    1732

    Menkominfo: Indonesia "Surga" Startup Digital

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Menteri Kominfo memberikan sambutan dalam Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 2, di Grand Hyatt Jakarta, Senin (17/06/2019). - (DPS)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, Indonesia dan Asia Tenggara merupakan bagian penting dari tumbuh pesatnya startup digital. Bahkan, Menteri Rudiantara tak ragu menyebut Indonesia sebagai "surga" para pelaku usaha rintisan.

    "Startup digital di Indonesia dan Asia Tenggara tingkat pertumbuhannya sangat pesat, bahkan lebih tinggi dari negara-negara maju di dunia," kata Menteri Rudiantara dalam acara Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 2, di Grand Hyatt Jakarta, Senin (17/06/2019) malam.

    Melihat pertumbuhan yang menggembirakan tersebut, lanjut Menteri Rudiantara, pemerintah sebagai fasilitator dan akselerator digitalisasi akan senantiasa mengembangkan ekosistem untuk mendukung digitalisasi di Indonesia.

    Menteri Kominfo meyakini, jika seluruh ekosistem bersatu baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara, maka akan semakin memperkuat digitalisasi yang tengah berkembang. "Saya yakin, dengan bersama-sama, kita dapat membangun Asia Tenggara yang lebih kuat sebagai rumah dan ekosistem bagi banyak startup yang luar biasa," imbuhnya.

    Melalui program GVV dari Grab ini, Menteri Rudiantara berharap, startup-startup di Indonesia juga mampu berkompetisi secara global, serta mengharumkan nama bangsa.

    Kegiatan yang mengangkat tema "Memberdayakan Pengusaha Mikro di Asia Tenggara" ini digelar untuk mendorong akselerasi start-up untuk memperkuat Asia Tenggara. Terdapat 10 finalis yang masuk dalam Grab Ventures Velocity (GVV) Angkatan 2 ini.

    Selain Menteri Rudiantara, turut hadir Staf Ahli Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan RI Sudarto; President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, serta Project Leader of Digital Hub Sinar Mad Land, Irawan Harahap. **

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Oman Bantu Indonesia Usut Kecurangan Wasit Piala Asia 2023? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari situs turnbackhoax.id, video tersebut tidak sesuai ant Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA