FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 06-2019

    8125

    [DISINFORMASI] London Menutup 500 Gereja dan Membuka 423 Masjid Baru

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Telah beredar di media sosial informasi yang menjelaskan tentang adanya 500 gereja yang ditutup dan sekitar 423 masjid baru di London. informasi ini bersumber dari artikel yang diunggah oleh yournewswire.com yang bermaksud menyulut ketakutan bahwa jumlah para Muslim di London mulai melebihi pemeluk agama Kristen, dan para pemeluk agama Kristen akan segera mengungsi.

    Setelah ditelusuri lebih lanjut dalam artikel ini menggunakan riset yang kurang tepat angka-angka yang dipilih dengan metode "pemetikan ceri" dan kesesatan bukti yang tidak lengkap menghasilkan kesan yang salah dalam hal realitas Inggris saat ini. 500 gereja yang ditutup merupakan gereja yang dikonversi menjadi rumah pribadi, namun menurut Dr. Peter Brierley , seorang ahli terkemuka mengenai statistik agama Inggris dan penulis laporan Statistik Gereja Inggris, menemukan bahwa London melihat 700 gereja baru antara 2005 dan 2012, dan bahwa jumlah gereja di Inggris benar-benar meningkat antara tahun 2008 dan 2013. sedangkan terkait masjid di london banyak masjid Inggris adalah komunitas kecil yang bertemu di rumah atau bangunan yang diubah. Menurut MuslimInBritain.org, mayoritas masjid di Inggris adalah bangunan kecil dengan kurang dari 300 anggota.

    LInk Counter :

    https://id.wikipedia.org/wiki/Pemetikan_ceri

    https://translate.google.com/translate?sl=auto&tl=id&js=y&prev=_t&hl=en&ie=UTF-8&u=https://www.snopes.com/fact-check/london-closes-500-churches-opens-423-new-mosques/&edit-text

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Kabupaten Gunungkidul Darurat Klitih

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Ketua MK Anwar Usman Anulir Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA