FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 05-2019

    5097

    Pembukaan Pendaftaran Gelombang II Beasiswa Talenta Digital 2019

    Kategori Pengumuman | mth

    Pengumuman

    Pembukaan Pendaftaran Gelombang II 

    Beasiswa Talenta Digital 2019

    Dengan pertimbangan menyesuaikan kalender akademik di setiap daerah serta pelaksanaan cuti bersama, Program Beasiswa Talenta Digital atau Digital Talent Scholarship 2019 membuka pendaftaran gelombang ke-2 mulai 20 Mei hingga 20 Juni 2019. 

    Beasiswa Talenta Digital 2019  ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.  Peserta program akan dilatih secara intensif untuk menguasai hardskill dan softskill sesuai dengan peminatan di bidang teknis Artifical Intelligence, Big Data, Cloud Computing, Cyber Security, Internet of Things, dan Machine Learning serta beberapa tema pelatihan lainnya. 

    Semua tema pelatihan itu, dikelompokkan dalam empat akademi. Setiap akademi memiliki kriteria tertentu. Persyaratan umum peserta dan waktu pendaftaran masing-masing akademi sebagai berikut:

    1. Fresh Graduate Academy (FGA) khusus untuk lulusan atau mahasiswa yg sedang menulis skripsi/tugas akhir di jenjang D3/D4/S1 jurusan TIK, MIPA atau Teknik lainnya terkait TIK. Durasi pendaftaran mulai 20 Mei 2019 - 15 Juni 2019.
    2. Vocational School Graduate Academy (VSGA) khusus untuk lulusan atau siswa kelas XII SMK jurusan terkait TIK. Durasi pendaftaran mulai 20 Mei 2019 - 15 Juni 2019.
    3. Coding Teacher Academy (CTA) khusus untuk guru SMK/SMA/SMALB/MA. Durasi pendaftaran mulai 20 Mei 2019 - 30 Mei 2019.
    4. Online Academy (OA) terbuka untuk semua kalangan. Durasi pendaftaran mulai 20 Mei 2019 - 20 Juni 2019.

    Beasiswa ini dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo berkerja sama dengan 31 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia,  23 Politeknik  dan 4 perusahaan teknologi global antara lain AWS, Cisco, Google dan Microsoft. Lokasi penyelenggaraan tersebar di berbagai daerah Indonesia mulai dari Papua sampai Nangroe Aceh Darussalam.  

    Kementerian Kominfo juga menyiapkan kegiatan pascapelatihan bagi peserta program. Targetnya untuk mempertemukan keahlian yang dimiliki oleh talenta digital dengan peluang kerja dan usaha di berbagai perusahaan teknologi.

    Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silakan akses https://digitalent.kominfo.go.id. Informasi lainnya dapat dilihat melalui Instagram @digitalent.kominfo. 

    Berita Terkait

    Pengumuman Perpanjangan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama 2024

    Selengkapnya

    Pembukaan Program Beasiswa Kemitraan S2 Dalam Negeri Program Studi Magister Keamanan Siber dan Forensik Digital

    Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Kominfo membuka pendaftaran beasiswa kemitraan S2 dalam negeri untuk program studi Selengkapnya

    Pembukaan Program Beasiswa Aspirasi S2 Dalam dan Luar Negeri Kementerian Kominfo 2023

    Informasi Persyaratan Program Beasiswa, daftar perguruan tinggi, program studi, serta alur tahapan pelaksanaan bisa diakses. Selengkapnya

    Pengumuman Penetapan Kelulusan Peserta Pengganti PPPK Kominfo T.A. 2023

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA