FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
20 05-2019

152

Peringati 111 Tahun Harkitnas, Menkominfo Tekankan Pentingnya Persatuan

Kategori Berita Kementerian | mth
Menteri Kominfo Rudiantara, menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke- 111 Tahun di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (20/05/2019) - (Sina)

Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke- 111 Tahun di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (20/05/2019). 

Dalam pidatonya, Menteri Rudiantara mengatakan, telah lebih dari satu abad lamanya, Indonesia menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan Bangsa. Catatan sejarah itu ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

“Kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia. Kita membuktikan bahwa, mampu menjaga persatuan sampai detik ini,” kata Menteri Rudiantara.

Menurut Rudiantara, kekuatan dari persatuan yang telah terbangun ini, tidak lagi diragukan. Indonesia harus segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, keterbelahan sosial guna memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu ke depan. 

Apalagi, lanjut Menteri Rudiantara, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan suci Ramadan, bulan yang menuntut umat Islam untuk mengejar Pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang tercela. 

“Ramadan bagi umat muslim, merupakan bulan suci yang menuntut kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT, seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah,” ungkapnya.

Menteri Rudiantara mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat muslim agar di ujung bulan Ramadan nanti, harus menontohkan sikap dari Mahapatih Gadjah Mada yang mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih.

“Kita harus bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, kita harus mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara kita,” imbuhnya. **

Berita Terkait

Menkominfo Pastikan Pemerintah Tak Intervensi UU Pers

Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers merupakan acuan mendasar bagi insan pers di Tanah Air. Undang-Undang tersebut lahir sebagai b Selengkapnya

Bertemu Menteri Australia, Menkominfo Bahas Konten Medsos dan Pengembangan SDM

Indonesia mengharapkan dukungan Australia dalam mendorong engagement platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, khususnya Selengkapnya

Menkominfo Beberkan Urgensi RUU Perlindungan Data Pribadi

Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) memiliki peranan amat penting, terutama dalam memproteksi data-data strategis pu Selengkapnya

Refleksikan Harkitnas, Menkominfo Kutip Isi Sumpah Palapa

Melalui momentum bersejarah Hari Kebangkita Nasional, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak seluruh masyarakat Indonesia da Selengkapnya