FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 05-2019

    200

    Penyeberangan Merak–Bakeuhuni Berlakukan Sistem Ganjil Genap Semasa Lebaran

    KategoriBerita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan lalu lintas selama masa angkutan lebaran Tahun 2019 (1440 H), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberlakukan sistem ganjil genap bagi pengguna jasa penyeberangan Merak (Cilegon, Banten)–Bakeuheni (Lampung).

    Dalam surat yang ditandatangani Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub, Budi Setiyadi, Nomor: AP.201/1/3/DRJD/2019 tertanggal 9 Mei 2019 disebutkan, sistem ganjil genap diberlakukan di Pelabuhan Merak pada 30 Mei 2019 sampai dengan tanggal 2 Juni 2019, mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB (tanggal 3 Juni 2019) untuk setiap harinya.

    Sedangkan di Pelabuhan Bakauheni sistem ganjil genap diberlakukan mulai tanggal Juni 2019 hingga tanggal 9 Juni 2019, mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB setiap harinya.

    “Mekanisme pengaturan ganjil/genap dilaksanakan BPTD, Dinas Pehubungan Provinsi, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota, Kepolisian, dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) selaku pengelola pelabuhan,” bunyi surat tersebut.

    Melalui surat tersebut, Dirjen Hubla meminta pihak-pihak terkait untuk mensosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai media.

    Berita Terkait

    Jadi Duta Bangsa, Presiden Minta Pramuka Indonesia Berikan Citra Positif dan Bersikap Sopan

    Selengkapnya

    Presiden: Perbedaan Jangan Menjadikan Kita Tidak Seperti Saudara

    Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa perbedaan-perbedaan yang ada merupakan anugerah dari Allah SWT. Hal itu, menurut Presiden, sudah men Selengkapnya

    Lancarkan Arus Balik, Polri Berlakukan ‘Contra Flow’ dan ‘One Way’ Terpanjang Dalam Sejarah

    Guna melancarkan arus balik pemudik dari wilayah Timur dan Tengah Pulau Jawa, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada Selasa (19/0 Selengkapnya

    Kementerian PUPR Tangani Banjir dan Rob Kota Semarang

    Untuk mengurangi genangan di sebagian ruas Jalan Kaligawe, Semarang akibat intensitas hujan yang tinggi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Peru Selengkapnya