FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 05-2019

    1217

    Momentum Ramadan, Menkominfo Ajak Perkuat Tali Silaturahmi

    Kategori Berita Kominfo | vera002
    Menteri Kominfo Rudiantara dalam Buka Puasa Bersama Ramadhan 1440H Keluarga Besar dan Mitra Kerja Kementerian Kominfo di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (08/05/2019). - (Sina)

    Jakarta, Kominfo – Umat muslim saat ini tengah melaksanakan ibadah puasa, tak terkecuali di Indonesia. Ramadan tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk bermuhasabah diri. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa esensi berpuasa adalah cara menahan diri dari hawa nafsu. 

    “Puasa mendidik sesorang menjadi pribadi yang sabar, mampu mengelola emosi, serta menguatkan aspek spiritual relasi hamba dan Tuhannya,” kata Menteri Rudiantara dalam Buka Puasa Bersama Ramadhan 1440H Keluarga Besar dan Mitra Kerja Kementerian Kominfo di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (08/05/2019). 

    Acara buka bersama ini tidak hanya diikuti sivitas Kementerian Kominfo, tetap juga seluruh stakeholders telekomunikasi dan pekerja media.

    “Disini juga kita lihat, acara ini bukan hanya sesama umat muslim saja, tapi juga siapapun. Jadi ukhuwahnya, Ukhuwah Islamiyah iya, Ukhuwah Wathoniyah iya dan Ukhuwah Insaniah. Jadi lengkap semuanya,” lanjutnya. 

    Selain itu, menurut Menteri Rudiantara, hikmah dari bulan suci Ramadan melalui kegiatan tersebut, juga untuk mempererat tali silaturahmi.

    “Selamat datang teman-teman semua, terima kasih atas partisipasinya, kita bukan hanya dalam bekerja saja, tetapi yang terpenting dari itu semua adalah bersilaturahmi,” tambahnya.

    Kementerian Kominfo juga mengundang Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. KH. Nasarudin Umar. Dalam kesempatan tersebut, Prof Nasarudin menyampaikan ceramah tentang toleransi umat beragama yang harus terus dijunjung di Indonesia.**

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi Ilegal Temuan Balmon Jayapura

    Terdapat 63 unit perangkat radio komunikasi untuk jenis penggunaan layanan dinas bergerak darat khususnya sistem komunikasi radio konvension Selengkapnya

    [Berita Foto] Rayakan Natal 2023, Menkominfo Gelar Open House

    Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir untuk bersilaturahmi dalam acara tersebut. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA