FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 05-2019

    1364

    [HOAKS] Tsamara Amany Sebut TKN dan BPN Sama-sama Temukan Kecurangan, KPU dan Bawaslu yang Salah

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Beredar unggahan twitter milik akun atas nama @Tsamara_DKI yang menyebutkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, sama – sama menemukan kecurangan. Pihak yang dapat disalahkan atas peristiwa ini kata akun tersebut ialah Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

    Faktanya, Unggahan tersebut telah diklarifikasi langsung oleh Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany pada akun @TsamaraDKI yang telah terverifikasi, Berikut narasi klarifikasinya : “Bro & sis, account ini sengaja menyamakan nama username dg saya & menggunakan nama saya. Meski ybs mengaku itu nama aslinya, terlihat jelas bahwa isinya ingin menggiring opini saya meragukan KPU & Bawaslu. Apalagi diisi video yg mengandung unsur pornografi dg menyebut nama saya,”

    Mengacu kepada tujuh kategori disinformasi dan misinformasi dari First Draft, akun Twitter yang menggunakan nama Tsamara Amany atau @Tsamara_DKI dapat dikategorikan sebagai imposter content atau konten tiruan. Adapun akun Twitter asli dari Politisi PSI, Tsamara Amany Alatas adalah @TsamaraDKI.

    Link Counter :                     

    https://web.archive.org/web/20190506045826/https:/twitter.com/TsamaraDKI/status/1124215043141160960 

    https://turnbackhoax.id/2019/05/06/salah-melalui-akun-twitter-politisi-psi-tsamara-amany-sebut-tkn-dan-bpn-sama-sama-temukan-kecurangan-kpu-dan-bawaslu-yang-salah/

    https://stophoax.id/blog/post/salah-melalui-akun-twitter-politisi-psi-tsamara-amany-sebut-tkn-dan-bpn-sama-sama-temukan-kecurangan-kpu-dan-bawaslu-yang-salah-9594

    https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/887005784965291/

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran

    Selengkapnya

    [HOAKS] Kapal Bantuan Indonesia Tak Salurkan Bantuan ke Gaza

    Selengkapnya

    [HOAKS] Give Away Mengatasnamakan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Bandung

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA