FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 05-2019

    1432

    Kemenkeu Dukung Proyek SATRIA Untuk Kembangkan Keuangan Inklusif

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Sekjen Kemenkeu Hadiyanto dalam Penandatangan Perjanjian Kerjasama, Perjanjian Penjaminan, dan Perjanjian Regres Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Satelit Multifungsi di Museum Nasional Jakarta, Jumat (03/05/2019). - (Sina)

    Jakarta, Kominfo – Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyambut baik Proyek Satelit Multifungsi Satelit Indonesia Raya (SATRIA) yang dikembangkan untuk mempercepat pemerataan akses telekomunikasi di seluruh Indonesia.

    Sekertaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan, dengan keberadaan Proyek SATRIA sejatinya turut mendukung percepatan realisasi keuangan yang inklusif karena memudahkan akses internet di seluruh pelosok Indonesia, khususnya daerah Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T). 

    “Kami menyambut baik bahwa, keberadaan Satria turut mendukung percepatan realisasi keuangan inklusif,” kata Hadiyanto dalam Penandatangan Perjanjian Kerjasama, Perjanjian Penjaminan, dan Perjanjian Regres Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Satelit Multifungsi di Museum Nasional Jakarta, Jumat (03/05/2019). 

    Hadiyanto juga berharap, Proyek SATRIA ke depannya akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia. Mulai dari pendidikan, kesehatan, keamanan dan pertahanan, pembangunan daerah, keuangan, tata pemerintah pusat dan daerah, serta pengelolaan sumber daya manusia. 

    “SATRIA harus memberikan perbaikan, kemajuan dan peningkatan di seluruh aspek kehidupan masyarakat. Output-nya nanti tentu bergeraknya laju dan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkapnya. 

    Hadiyanto juga mengatakan, Proyek SATRIA ini selaras dengan berkembangnya era digital dan teknologi. Sehingga kebutuhan masyarakat akan ketersediaan jaringan internet yang tinggi, bisa terakomodir. 

    “Hal ini dapat kita rasakan dengan bermunculannya berbagai alternatif, pemenuhan kebutuhan masyarakat dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi,” pungkasnya. **

    Berita Terkait

    Indonesia-Apple Jajaki Peluang Pengembangan Manufaktur dan Investasi Teknologi

    Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa Apple berencana untuk menambah Apple Developer Academy keempat sebagai i Selengkapnya

    Wapres Dukung Program Satu Juta Penyuluh Kemitraan UMKM Berbasis Syariah

    Wapres meminta KPPU untuk membenahi segala hal yang dapat mengganggu kelancaran proses kerja. Selengkapnya

    Pemerintah Dukung Pembentukan Ekosistem Startup di Kawasan IKN

    Untuk memperkuat digitalisasi yang menjadi bagian penting dari ekosistem startup, Kemenparekraf telah mempersiapkan berbagai program yang di Selengkapnya

    Wapres Paparkan Tiga Langkah Strategis Kembangkan Ekosistem Rantai Nilai Halal

    Selain dukungan multipihak, diperlukan langkah-langkah strategis dalam mewujudkan ekosistem tersebut. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA