FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
18 04-2019

237

Termasuk Tambahan Kuota, Presiden Instruksikan Tindak Lanjuti Keinginan Investasi Saudi

Kategori Berita Pemerintahan | vera002
Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/04.2019). - (setkab)

Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajaran kementerian dan pimpinan lembaga pemerintah non kementerian terakait (K/L) terkait untuk segera menindaklanjut hasil kunjungannya ke Arab Saudi, akhir pekan lalu.

“Pertama, yang berkaitan dengan tambahan 10.000 kuota tambahan untuk calon jamaah haji kita. Kemudian yang kedua yang berkaitan dengan keinginan peningkatan investasi Saudi Arabia ke Indonesia,” kata Presiden saat menyampaikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) tentang Penambahan Kuota Haji dan Peningkatan Kerjasama dengan Arab Saudi, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/04/2019) siang.

Dua-duanya, menurut Presiden, harus segera ditindaklanjuti secepatnya sehingga respon ini akan segera menuntaskan, terutama rencana investasi dari Arab Saudi di Indononesia sebagaiamana yang telah disampaikannya sebelumnya.

“Saudi ingin Indonesia bekerjasama dengan dengan menjadikan negara kita sebagai Hub bagi industri petrokimia, petrochemical di Asia Tenggara,” tegas Presiden seraya menmbahkan, perlunya segera diputuskan ditindaklanjuti masalah tersebut.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menlu Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menperin Airlangga Hartarto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Kepala BKPM Thomas Lembong. 

sumber

Berita Terkait

Bahas Pemindahan Ibukota Negara, Presiden: Kita Harus Berpikir Visioner Jangka Panjang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas (Ratas) tentang Tindak Lanjut Rencana Pemindahan Selengkapnya

Jelang Ramadan dan Lebaran, Pemerintah Pastikan Sektor Pangan, Transportasi, Hingga Stok BBM Aman Terkendali

Menjelang Ramadan dan Lebaran, Pemerintah duduk bersama membahas beberapa hal. Pertama, tentang perkembangan inflasi dan pengendalian harga Selengkapnya

Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Digital, Presiden: Inilah Saatnya Startup Indonesia Naik ke Pentas Dunia

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Gojek, yang menurut CB Insight, telah menjadi decacorn yang pertama di Indonesia den Selengkapnya

Bukan Hari Libur, Presiden Tetapkan 1 April Sebagai Hari Penyiaran Nasional

Dengan pertimbangan bahwa pada 1 April 1933 di Kota Solo, Jateng, telah didirikan Lembaga Penyiaran Radio milik bangsa Indonesia yaitu Solos Selengkapnya