FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 04-2019

    935

    [HOAKS] Samsul Bahri Ketua KPPS Sydney Pro 02

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan:

    Telah beredar sebuah postingan video di media sosial dengan narasi yang mengatakan bahwa pria dalam video tersebut bernama Samsul Bahri yang menjadi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) di Sydney Australia dan merupakan pendukung Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

    Faktanya setelah dilakukan penelusuran ternyata informasi tersebut tidak benar. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra, membantah nama Samsul Bahri sebagai Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) di Sydney, Australia.

    Ilham mengatakan kalau berita tersebut hoaks. Beliau menjelaskan bahwa nama Samsul Bahri tidak tercantum sebagai anggota KPPSLN di manapun.

    Link Counter:

    https://nasional.kompas.com/read/2019/04/15/07101421/kpu-bantah-soal-kabar-samsul-bahri-wna-yang-disebut-mengurus-pencoblosan-di

    https://news.detik.com/berita/d-4510632/penjelasan-kpu-hingga-ppln-sydney-soal-kisruh-pencoblosan?single=1&fbclid=IwAR2uofTadrHGsIGUyow77UEhqtVLYbx-m5Ha65ctzEEzp9Tn2G_xvFNNFsE

    Berita Terkait

    [HOAKS] IKEA Bagikan Lusinan Sofa Gratis

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tautan Pendaftaran Bantuan PKH Tahap Tiga

    Selengkapnya

    [HOAKS] Wakil Bupati Yapen Meninggal Dunia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Surat Kebijakan Tarif Transaksi BRI September 2022

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA