FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 04-2019

    1442

    [HOAKS] Samsul Bahri Ketua KPPS Sydney Pro 02

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan:

    Telah beredar sebuah postingan video di media sosial dengan narasi yang mengatakan bahwa pria dalam video tersebut bernama Samsul Bahri yang menjadi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) di Sydney Australia dan merupakan pendukung Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

    Faktanya setelah dilakukan penelusuran ternyata informasi tersebut tidak benar. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra, membantah nama Samsul Bahri sebagai Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) di Sydney, Australia.

    Ilham mengatakan kalau berita tersebut hoaks. Beliau menjelaskan bahwa nama Samsul Bahri tidak tercantum sebagai anggota KPPSLN di manapun.

    Link Counter:

    https://nasional.kompas.com/read/2019/04/15/07101421/kpu-bantah-soal-kabar-samsul-bahri-wna-yang-disebut-mengurus-pencoblosan-di

    https://news.detik.com/berita/d-4510632/penjelasan-kpu-hingga-ppln-sydney-soal-kisruh-pencoblosan?single=1&fbclid=IwAR2uofTadrHGsIGUyow77UEhqtVLYbx-m5Ha65ctzEEzp9Tn2G_xvFNNFsE

    Berita Terkait

    [HOAKS] Bank Indonesia Resmi Keluarkan Uang Rp1.0

    Selengkapnya

    [HOAKS] Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Mempromosikan Obat Hipertensi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Bank Indonesia Gulirkan Bantuan Senilai Rp125 Juta untuk UMKM

    Selengkapnya

    [HOAKS] Kapal Bantuan Indonesia Tak Salurkan Bantuan ke Gaza

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA