FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 04-2019

    1281

    Rudiantara Pastikan Tak Ada Eksodus Besar-Besaran saat Hari-H Pemilu 2019

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Petugas melipat surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Gudang Logistik KPU Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (11/2/2019).

     Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan tidak ada indikasi penduduk yang akan keluar Indonesia dalam jumlah besar-besaran pada hari penyelenggaraan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

    "Tidak ada eksodus, misalnya orang terbang ke luar negeri. Saya dapat informasi tidak ada peningkatan booking seat pesawat. Tiket juga relatif normal," katanya, dalam konferensi pers di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4).

    Rudiantara mengungkapkan informasi tersebut didapat setelah melakukan video conference gabungan dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Kapolri, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan Pemerintah Daerah (Pemda) di 34 provinsi.

    "Rata-rata 70.000 orang keluar Indonesia dan 74.000 orang masuk ke Indonesia. Saya kira ini cukup normal ya," lanjutnya.

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga mengingatkan bahwa para pemilih tetap bisa menunaikan haknya setelah pukul 13.00 WIB. Syaratnya, warga harus sudah mendaftarkan diri sebelum penutupan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    "Saya pastikan tetap boleh nyoblos, asalkan warga daftarnya sebelum pukul 13.00 WIB. Misalnya, daftar pukul 12.00 WIB ya bisa nyoblos sampai TPS tutup. Tetap dilayani," tambah Rudiantara.

    Berita Terkait

    Pemerintah Tuntaskan Sosialisasi Siaran Digital Periode 2020

    KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) serta Kementerian Komunikasi dan Inform Selengkapnya

    Menkominfo Rudiantara: Startup Adalah Ruang Baru Pertumbuhan

    Dalam 5 tahun terakhir, Kementerian Komunikasi dan Informatika merealisasikan banyak program strategis di tengah arus perkembangan teknologi Selengkapnya

    Kominfo Temukan Hoaks Soal Isu Kesehatan Meningkat Usai Pemilu

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencatat, per Juni 2019, temuan hoaks berada di angka 330. Data ini disebut mengalami penur Selengkapnya

    Kominfo Sebut Tak Ada Eskalasi Hoaks dan Hasutan Jelang Putusan Gugatan Pilpres 2019

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebut eskalasi persebaran berita bohong (hoaks) dan hasutan cenderung landai menjelang p Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA