FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 04-2019

    1388

    Pemerintah Ajak Masyarakat Kawal Pelaksanaan Pemilu 2019

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Menko Polhukam Wiranto saat menggelar Konferensi Pers bersama Menteri Kabinet Kerja, Kapolri, Panglima TNI, BIN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta sejumlah pejabat lainnya di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (15/04/2019) - (DPS)

    Jakarta, Kominfo - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Hukum dan HAM (Kemenko Polhukam) mengimbau seluruh masyarakat dan kontestan harus menghormati hukum yang telah berlaku agar dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak 2019.  

    Imbauan tersebut disampaikan Menko Polhukam Wiranto saat menggelar Konferensi Pers bersama Menteri Kabinet Kerja, Kapolri, Panglima TNI, BIN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta sejumlah pejabat lainnya di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (15/04/2019)

    "Kita mengimbau kepada masyarakat, partai politik, pendukung dan kontestan untuk benar-benar menghormati hukum yang berlaku," kata Wiranto.  

    Wiranto juga mengajak seluruh masyarakat agar mengawal pesta demokrasi berjalan aman dan damai. Pemerintah memastikan, seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menentukan pemimpinnya, untuk lima tahun yang akan datang.

    "Mari kita sikapi pencoblosan dua hari lagi ini, merupakan hari yang membahagiakan, menggembirakan, serta mencerahkan. Bagi setiap masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk memilih pemimpin yang terbaik dalam konsep negara demokrasi yang kita hormati ini," paparnya. 

    Wiranto mengungkapkan, pada saat pencoblosan nanti, aparat keamanan dalam hal ini gabungan TNI dan Polri secara maksimal telah melakukan usaha-usaha pengamanan kepada para pemilih.

    Oleh karena itu, Wiranto meminta masyarakat untuk tidak takut pada ancaman-ancaman maupun tekanan dari pihak manapun. Apalagi dari pihak-pihak yang mencoba untuk mengganggu stabilitas keamanan pemilu.

    “Penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu, juga betul-betul sudah siap melakukan tugasnya secara maksimal, untuk menyelenggarakan pemilu yang sangat besar ini,” pungkas Wiranto. **

    Berita Terkait

    Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445H Jatuh pada Rabu 10 April 2024

    Menteri Yaqut berharap dengan hasil isbat ini, seluruh umat Islam di Indonesia dapat merayakan Idulfitri bersama-sama dengan penuh sukacita. Selengkapnya

    Presiden Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal Jelang Lebaran

    Presiden menekankan bahwa pada tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik dengan total sekitar 190 juta orang atau menin Selengkapnya

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Pemerintah Dukung Pembentukan Ekosistem Startup di Kawasan IKN

    Untuk memperkuat digitalisasi yang menjadi bagian penting dari ekosistem startup, Kemenparekraf telah mempersiapkan berbagai program yang di Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA