FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 04-2019

    1437

    Mendagri: Indonesia Jadi Teladan Dunia dalam Demokrasi

    Kategori Berita Pemerintahan | vera002
    Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) menghadiri Rakornas bidang kewaspadaan nasional di Jakarta, Rabu (27/3/2019). - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan Indonesia Menjadi Teladan Negara Seluruh Dunia Dalam Membangun Peradaban Demokrasi.

    Sebagai salah satu Negara Demokrasi Terbesar Di Dunia, Indonesia dianggap mampu melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden secara serentak dengan tingkat partisipasi masyarakat yang sangat tinggi.

    “Kita harus bangga, Indonesia menjadi teladan Bagi  negara-negara di seluruh dunia dalam membangun peradaban demokrasi yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 karena mampu menyelenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Minggu (14/4).

    Sebagai negara demokrasi yang mampu menyenggarakan salah satu Pemilu terbesar di dunia, harus didorong dengan tingkat partisipasi masyarakat sebagai salah satu indikator kesuksesan Pemilu. Untuk itu, Tjahjo mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

    “Mari Kita Semua Saling mengingatkan dengan bahasa yang sopan dan santun kepada seluruh warga masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing, ajak keluarga,  saudara, kerabat dan tetangga dengan penuh kekeluargaan, bersuka ria, gembira, ceria dan bahagia. Ayo berbondong-bondong datanglah ke TPS pada Rabu 17 April 2019. Luangkanlah Waktunya Sejenak untuk NKRI tercinta ini. Gunakan hak pilih sebagai bentuk tanggung jawab konsitusional kita mendukung pembangunan peradaban demokrasi Indonesia yang berkualitas,” ajak Tjahjo.

    Tjahjo juga mengajak masyarakat untuk membantu penyelenggara Pemilu dengan menggunakan hak suara secara tertib sehingga Pemilu berjalan lancar dan damai.

    “Mari kita dengan penuh kerelaaan gotong royong bantu penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras sukseskan Pemilu Serentak 17 April 2019 dengan tertib, aman, lancar dan damai,” pungkasnya.

    Berita Terkait

    Kolaborasi untuk Akselerasi Indonesia Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi

    Visi Indonesia Emas 2045 tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045, dimana Indonesia perlu mengubah pende Selengkapnya

    Indonesia Akan Ukir Sejarah Baru Layanan Digital Terpadu

    Pelayanan publik ke depan menerapkan konsep terpadu dalam melayani perjalanan hidup manusia, moments of life. Seperti di luar negeri, layan Selengkapnya

    Presiden dan Anggota Kabinet Indonesia Maju Sampaikan SPT Pajak di Istana Negara

    Batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 adalah tanggal 31 Maret 2024. Selengkapnya

    Indonesia Jajaki Peningkatan Kerja Sama Transformasi Digital dengan Australia

    Menteri Anas juga mengusulkan dua hal yang dapat ditempuh sebagai penguatan kolaborasi Indonesia-Australia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA