FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 04-2019

    360

    Mendagri: Indonesia Jadi Teladan Dunia dalam Demokrasi

    KategoriBerita Pemerintahan | vera002
    Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) menghadiri Rakornas bidang kewaspadaan nasional di Jakarta, Rabu (27/3/2019). - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan Indonesia Menjadi Teladan Negara Seluruh Dunia Dalam Membangun Peradaban Demokrasi.

    Sebagai salah satu Negara Demokrasi Terbesar Di Dunia, Indonesia dianggap mampu melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden secara serentak dengan tingkat partisipasi masyarakat yang sangat tinggi.

    “Kita harus bangga, Indonesia menjadi teladan Bagi  negara-negara di seluruh dunia dalam membangun peradaban demokrasi yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 karena mampu menyelenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Minggu (14/4).

    Sebagai negara demokrasi yang mampu menyenggarakan salah satu Pemilu terbesar di dunia, harus didorong dengan tingkat partisipasi masyarakat sebagai salah satu indikator kesuksesan Pemilu. Untuk itu, Tjahjo mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

    “Mari Kita Semua Saling mengingatkan dengan bahasa yang sopan dan santun kepada seluruh warga masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing, ajak keluarga,  saudara, kerabat dan tetangga dengan penuh kekeluargaan, bersuka ria, gembira, ceria dan bahagia. Ayo berbondong-bondong datanglah ke TPS pada Rabu 17 April 2019. Luangkanlah Waktunya Sejenak untuk NKRI tercinta ini. Gunakan hak pilih sebagai bentuk tanggung jawab konsitusional kita mendukung pembangunan peradaban demokrasi Indonesia yang berkualitas,” ajak Tjahjo.

    Tjahjo juga mengajak masyarakat untuk membantu penyelenggara Pemilu dengan menggunakan hak suara secara tertib sehingga Pemilu berjalan lancar dan damai.

    “Mari kita dengan penuh kerelaaan gotong royong bantu penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras sukseskan Pemilu Serentak 17 April 2019 dengan tertib, aman, lancar dan damai,” pungkasnya.

    Berita Terkait

    Presiden Ingatkan Perlunya Kerja Terintegrasi Dalam Investasi

    Dalam sambutan pengantar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (8/7/2019) siang, Presiden Joko Widodo ke Selengkapnya

    Presiden Berharap Daerah Punya Inovasi Baru dan Berkolaborasi

    Presiden Joko Widodo berharap adanya inovasi-inovasi baru di semua daerah dan juga memperkuat kerjasama antardaerah. Sehingga selain berpacu Selengkapnya

    Presiden Jokowi: Indonesia Negara Besar, Tidak Bisa Dibangun Satu, Dua Orang

    Calon Presiden Terpilih 2019-2024 Joko Widodo mengatakan, Indonesia adalah negara besar, yang tidak bisa dibangun hanya dengan satu, dua, at Selengkapnya

    Menko Polhukam: Polisi Berhak Bubarkan Demonstrasi Tanpa Izin

    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menyampaikan bahwa aparat kepolisian tidak memberikan izin kepada masyarakat Selengkapnya