FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
13 04-2019

79

Gelar Workshop, Kominfo Siapkan Instruktur Digital Talent Scholarship 2019

Kategori Berita Kementerian | mth

Yogyakarta, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar workshop untuk menyiapkan instruktur yang akan menjadi pemateri dalam Program Fresh Graduate Academy (FGA) Digital Talent Scholarship (DTS) 2019.

Workshop yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembagnan SDM Kementerian Kominfo itu berlangsung di Yogyakarta, selama tiga hari dari tanggal 12 sampai dengan 14 April 2019.

Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Hedi M, Idris menyatakan workshop itu ditargerkan untuk membekali instruktur dengan materi pelatigan FGA dalam DTS 2019.

“Kegiatan Workshop II Program Fresh Graduate Academy – Digital Talent Scholarship 2019 ini bertujuan memberikan pembekalan kepada instruktur yang akan menyampaikan materi sebagai pengajar dalam Program Digital Talent Scholarship 2019,” tuturnya dalam pembukaan workshop di Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). 

Melalui penyelenggaraan workshop diharapkan instruktur dapat memahami dan menyampaikan materi pelatihan sesuai dengan silabus yang telah dirancang tim penyusun.

“Selain menyediakan tenaga pengajar yang memiliki kualitas dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memberikan pelatihan kepada peserta Digital Talent Scholarship 2019. Kegiatan ini diharapkan mampu mencetak tenaga instruktur yang dapat menyampaikan materi sesuai silabus,” tambah Heidi M. Idris.

 

Siapkan Generasi Muda Hadapi Industri 4.0

Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo Basuki Yusuf Iskandar menjelaskan tujuan dasar Program DTS 2019.  Menurutnya, program yang digagas Kementerian Kominfo itu ditargetkan dapat menjembatani gap antara lulusan lembaga pendidikan dengan kebutuhan industri. 

“Kita menyiapkan generasi muda kita untuk siap menghadapi industri karena faktanya lulusan-lulusan mahasiswa atau mahasiswi indonesia saat ini tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh industri,” ungkapnya.

Staf Khusus Menteri Kominfo, Dedy Permadi menyatakan melalui Program DTS 2019, pemerintah ingin menyeimbangkan infrastruktur digital dan kemampuan sumberdaya manusia bidang digital.

“Kami melibatkan kerja bersama lintas kementerian termasuk Kemkominfo dan juga kami sangat berharap Universitas dan Politeknik bekerja bersama dengan kami agar indonesia mengalami kemajuan di bidang digital.

Workshop II FGA itu, diikuti oleh perwakilan 100 orang dari 20 Mitra Universitas Negeri dan 11 Mitra Universitas Swasta di Indonesia yang bekerja sama dengan AWS dan Cisco. Penyelanggaraan workshp itu merupakan rangkaian persiaan Pogram DTS 2019 yang akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 20 April 2019 hingga 19 Mei 2019.

Berita Terkait

Menkominfo Bantah Isu Eksodus Warga Ke Luar Negeri Jelang 17 April 2019

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membantah kabar banyaknya warga negara Indonesia yang akan berlibur ke luar negeri menjelang P Selengkapnya

Menkominfo: Startup Hasilkan Aktivitas Ekonomi Lebih Syariah

Ekonomi berbasis syariah memberi kontribusi signifikan dalam perekonomian Indonesia. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Selengkapnya

Perkuat Pengelolaan PPID, Kominfo Kembangkan Inovasi Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengembangkan inovasi digital dalam Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) untuk implementasi Ke Selengkapnya

Edisi ke-3 KominfoNext Soroti Keadilan Digital Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali meluncurkan Majalah KominfoNext edisi Maret 2019. Edisi ketiga ini mengangkat tema Selengkapnya