FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 04-2019

    1104

    Di Hadapan Auditor Muda, Menkominfo Bicara Pentingnya Ubah Pola Pikir

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak pegawai di lingkungan Kementerian Kominfo, khususnya pada fungsi pengawasan untuk senantiasa mengubah pola pikir.

    Menurut Menteri Rudiantara, seorang abdi negara haruslah reponsif terhadap perubahan, yakni melalui peningkatan kapasitas diri.  

    “Saya ajak untuk pola pikirnya berubah, tujuannya adalah, untuk mencari cara baru,” kata Menteri Rudiantara dalam pertemuan dengan sejumlah pegawai CPNS dan Rising Star (Auditor Muda) di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kominfo, di Ruang Rapat Menteri, Kementerian Kominfo, Jakarta, Jum’at (05/04/2019)

    Didamping Inspektur Jenderal Doddy Setiadi, Menteri Rudiantara menyebut para CPNS tersebut masih terbilang baru di Kementerian Kominfo, belum terkontaminasi pada sistem birokrasi yang ada. Meskipun demikian, Menteri Kominfo menyatakan sistem birokrasi tidak melulu salah. Namun, sistem birokrasi yang sudah lama cenderung membuat suatu proses tidak berubah.

    “Akibatnya apa, efisiensi tidak meningkat. Produktivitas juga stagnan. Kecenderungannya memang begitu, tapi tidak semuanya,” tandas Menteri Rudiantara. 

    Oleh karena itu, Menteri Kominfo mengajak para CPNS ini untuk membuat suatu usulan perubahan proses. Dengan catatan usulan tersebut melihat pada kondisi dan perkembangan yang terjadi saat ini. 

    Menteri Rudiantara berharap sebagai anak muda milenial yang masih memiliki semangat yang tinggi, dapat memberikan sumbangsih pemikiran terkait fungsi pengawasan.

    “Saya berharap banyak dari yang 47 ini, merubah suatu proses di fungsi pengawasan. Kita semua tau, fungsi pengawasan itu tidak boleh lagi di belakang tanda larangan verboden, harus di depan tanda larangan verboden,” ungkap Menteri Rudiantara. **

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    Siapkan ASN Adaptif, Kominfo Latih PPPK Jadi Talenta Terbaik

    Perkembangan transformasi digital membutuhkan peningkatan hard skill maupun soft skill agar cepat beradaptasi. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA