FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 03-2019

    12734

    [HOAKS] Dari Polisi Modus Anak kecil di Jalanan Adalah Penjahat untuk Merampok, Memperkosa & Menculik

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Beredar foto di sosial media facebook yang mengunggah pesan "Dari Polisi: sampaikan pesan ini kepada keluarga dan kawan-kawan anda!!Pesan ini ditujukan kepada setiap pria dan wanita yg bepergian sendirian ke kampus,tempat kerja atau kemana saja. Jika kalian menemukan anak kecil menangis di jalan dengan menunjukkan sebuah alamat dan memintamu untuk mengantarnya ke alamat tersebut, bawalah anak itu ke kantor POLISI dan jangan bawa anak itu ke alamat tersebut!! Ini adalah Modus baru PENJAHAT untuk MERAMPOK, MEMPERKOSA & MENCULIK.Mohon Informasikan ke semua kawan-kawan.Jangan ragu untuk membagikan pesan ini kepada yang lainnya.Pesan ini bisa membantu menyelamatkan wanita dan orang yang penting dalam hidup anda........karena sudah banyak korban.Jadi biarkan POLRI yang mengantarkan anak itu ke alamat tersebut..AYO dicopy Paste dan sebarkan..sbc jangan di abaikan bagitu saja

    mereka menyebar dibeberapa titik daerah yang sudah tergambarkan suasananya oleh para pembegal.Bisa saja ada di Daerah kita.

    ini foto korban modus baru penjahat!

    Hati-hati dan Waspada Saudara-saudaraku!".

    Setelah ditelusuri, berita tersebut tidak Benar. Biro Multimedia Divisi Humas Mabes Polri langsung memberikan label hoax pada informasi itu. Melalui akun Twitter @PolriMultimedia, mereka meminta masyarakat untuk lebih cermat dalam menerima dan menyebarkan informasi. ”Kami tidak pernah mengeluarkan imbauan terkait modus baru penjahat untuk melakukan perampokan, pemerkosaan, dan penculikan,” tulis Biro Multimedia.Polri tak pernah merilis informasi seperti itu Namun, lanjut Rikwanto, meskipun pihak ke polisian belum menerima laporan terkait modus baru yang disampaikan dalam pesan singkat tersebut, tapi saran yang dianjurkan bisa juga diterapkan.

    Link Counter :

    https://www.merdeka.com/jakarta/blackberry-messanger-anak-minta-tolong-hoax.html

    https://www.jpnn.com/news/perampokan-modus-anak-tersesat-pesan-berantai-lebay

    https://www.jawapos.com/hoax-atau-bukan/13/09/2017/info-palsu-perampokan-dengan-modus-anak-tersesat

    Berita Terkait

    [HOAKS] Presiden Joko Widodo Perintahkan untuk Menangkap Para Pendemo Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Proses Penandatanganan Bukti Pelunasan Utang Indonesia Ke Cina

    Selengkapnya

    [HOAKS] Garis Horizontal di Batang Hidung Merupakan Tanda Lemah Jantung

    Selengkapnya

    [HOAKS] Bank Indonesia Tidak Melayani Penukaran Uang Baru untuk Idulfitri 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA