FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 03-2019

    10881

    [HOAKS] Koneksi Internet GRATIS 20 GB

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Telah beredar pesan berantai dimedia sosial berisikan penawaran kuota internet gratis sebesar 20GB.

    Faktanya, Setelah diklarifikasi kepada beberapa penyedia layanan provider di Indonesia, isi pesan tersebut tidak benar. General Manager External Communications Telkomsel Denny Abidini mengatakan, segala promosi yang berhubungan dengan produk dan layanan, operator seluler selalu menggunakan kanal resmi perusahaan. "Dalam menyampaikan informasi untuk pelanggan baik mengenai program, layanan, produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan kanal resmi perusahaan seperti situs www.telkomsel.com, aplikasi myTelkomsel, dan aplikasi TCASH Wallet," ungkap Denny kepada KompasTekno melalui pesan singkat, Senin (30/7/2018).

    Sementara itu, Head of External Communications XL Axiata Henry Wijayanto juga mengatakan hal yang sama. Ia mengimbau para pelanggan untuk mengabaikan jika menerima pesan seperti itu agar tak terjebak pishing. "XL Axiata tidak ada penawaran gratis atau keterkaitan tertentu dengan link tersebut. Jadi kami menghimbau untuk diabaikan saja," ungkap Henry kepada KompasTekno lewat pesan singkat. Trik penipuan dengan modus phising ini sejatinya dapat dihentikan dengan tidak menyebarluaskan link atau tautan kepada pengguna lain.

    Jadi, jika Anda mendapat pesan berantai semacam ini, kroscek terlebih dahulu apakah isi pesan tersebut benar atau tidak. Jika dalam pesan tersebut terdapat link yang mencurigakan, sebaiknya Anda tidak mengklik dan menyebarluaskannya.

    Link Counter :

    https://tekno.kompas.com/read/2018/08/01/09311827/hoaks-pesan-berantai-internet-gratis-20-gb  

    https://www.viva.co.id/berita/viva-fakta/1058960-beredar-pesan-berantai-kuota-gratis-20gb-di-whatsapp-itu-hoax   http://aceh.tribunnews.com/2018/07/31/tawaran-internet-gratis-20-gb-tersebar-luas-begini-penjelasan-resmi-operator

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Aksi Demo Desak Hak Angket pada 20 Maret 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Lowongan Kerja Puskesmas Semanding, Kabupaten Tuban

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Anak Kecil Tewas Tersetrum Sepeda Listrik

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tautan Cara Aktivasi DANA Paylater

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA