FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 03-2019

    1709

    Lewat Palapa Ring, Pemerintah Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Menteri Kominfo Rudiantara dalam Festival Teknologi Palapa Ring, yang digelar Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (20/03/2019). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pemerintah menginginkan sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia harus jauh lebih baik. Salah satunya melalui pelayanan infrastruktur telekomunikasi. 

    Hal tersebut disampaikan Rudiantara saat menghadiri Festival Teknologi Palapa Ring, yang digelar Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (20/03/2019). 

    “Kita ingin anak-anak kita belajarnya lebih luas lagi pengetahuannya. Caranya dengan melihat di internet,” kata dia di gedung Serbaguna Kominfo, Jakarta.

    Menteri Rudiantara mengatakan, akses pelayanan infrastruktur telekomunikasi Palapa Ring memberikan kemudahan dalam mengakses internet. "Khususnya bagi daerah-daerah yang termasuk dalam wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil) serta perbatasan," tandasnya.  

    Dengan begitu, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi. Termasuk memanfaatkan pelayanan internet untuk kehidupan sehari-hari. “Kita ingin nelayan kita pendapatannya lebih meningkat, ada aplikasi tentang lokasi ikan ada dimana. Lebih penting lagi mereka (nelayan) bisa pulang dengan hasil tangkapan yang banyak," tambah Rudiantara. 

    Menteri Rudiantara berharap ke depannya masyarakat di seluruh pelososk Tanah Air yang notabene pekerjaannya sebagai petani maupun nelayan, ketika dalam melakukan transaksi jual beli akan menikmatinya dengan mudah.

    “Kita ingin masyarakat kita berdagang lebih baik, yang menjual maupun yang membeli lebih mudah, menghilangkan perantara-perantara, jadi semua sendi kehidupan kita ingin lebih baik, kita ingin semua fasilitas masyarakat kita puskesmas, rumah sakit dapat melayani masyarakat lebih baik lagi,” paparnya. 

    Menteri Kominfo memberikan penghargaan bagi ekosistem yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur Palapa Ring.  “Saya khusus sampaikan terima kasih kepada teman-teman Telkom yang saling melengkapi pembangunan infrastruktur ICT di Indonesia, yaitu yang memanfaatkan teknologi untuk sendi kehidupan,” pungkasnya. 

    Festival Palapa Ring sekaligus live dari tiga kota, yaitu Kabupaten Natuna, Kabupaten Morotai dan Kabupaten Sorong. Video Conference ini sebagai wujud hadirnya pemerataan infrastruktur telekomunikasi di seluruh Indonesia.  

    Turut hadir dalam Festival Teknologi Pala Ring Kepala Bekraf Triawan Munaf, Direktur Utama BAKTI Anang Latif dan sejumlah pejabat eselon satu lingkungan Kementerian Kominfo. Selain itu, Menteri Rudiantara juga melakukan Video Conference bersama sejumlah pejabat di Natuna, Morotai dan Sorong.**

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Pemerintah Akan Berikan Tambahan BPNT Tahap 2

    Kemensos RI memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi @kemensosri, ternyata tidak pernah membuat tautan terkait pendaftaran maupun Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    [Berita Foto] Pelantikan Kembali JPT Madya Kementerian Kominfo

    Pelantikan ulang itu dilakukan sebagai penanda penerapan organisasi dan tata kerja Kementerian Kominfo yang telah diperbarui. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA