FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 03-2019

    1493

    Menkominfo Apresiasi Pembukaan Kantor Google Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai pembukaan  kantor Google Indonesia yang menjadi alamat penagihan khusus  akan memudahkan pengiklan di platform Google. 

    "Saya sangat mengapresiasi langkah Google. Yang paling penting dan menarik bagi saya yaitu dengan ini jadi kalau orang Indonesia mau pasang iklan di YouTube, bayarnya di sini dan bayar rupiah," ungkap Rudiantara saat pembukaan Kantor Google Indonesia di Pacific Century Place Tower, Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (15/03/2019).

    Menurut Rudiantara, dengan keberadaan kantor di Indonesia akan dapat lebih memudahkan pebisnis di Indonesia. "Dengan menggunakan mata uang rupiah, inisiatif Google ini akan memudahkan bagi para pengiklan di platform Google.  Kantornya juga ada di sini, akibatnya kita dapatkan layanan yang lebih baik lagi, kita tak perlu tanya-tanya lagi,” tuturnya.

    Bicara mengenai pengembangan ekosistem digital Indonesia, Menteri Kominfo memastikan Pemerintah akan melibatkan semua pemangku kepentingan. "Keberadaan Google sebagai bagian dari ekosistem digital Indonesia saya kira akan dapat meningkatkan ekonomi digital Indonesia," ungkap Rudiantara 

    Menurut Rudiantara, Pemerintah Indonesia sangat terbuka dalam hal investasi. "Bisnis asing dipersilahkan masuk, tapi harus memberi kontribusi atau added value bagi komunitas dan masyarakat Indonesia," tandasnya.

    Pembukaan kantor alamat penagihan Google di Indonesia merupakan terobosan yang membuat pebisnis di Indonesia bisa lebih merasakan kenyamanan. “Ini menurut saya sangat solutif untuk banyak hal,” kata Rudiantara.

    Oleh karena itu, Menteri Kominfo mengharapkan agar langkah Google dapat diikuti perusahaan teknologi lainnya.  “Saya berharap perusahaan teknologi selain Google yang punya platform media sosial mengikuti cara Google ini. Ini langkah yang luar biasa di Indonesia dan Google seperti biasa menginisiasinya,” jelasnya.

    Dalam acara pengumuman inisiatif Google di Indonesia itu turut hadir Presiden Google.org, Jacquelline Fuller, Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf dan lainnya.


    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA