FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 03-2019

    1021

    [HOAKS] Flyer Tiket Kapal Digratiskan Saat Suramadu Ditutup pada 17 Maret 2019

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Telah beredar sebuah flyer di media sosial yang berisi informasi mengenai adanya penutupan Jembatan Suramadu yang akan diberlakukan pada tanggal 17 Maret 2019 karena akan diadakan acara Millennial Road Safety Festival dan pembersihan jembatan Suramadu. Pada sisi kanan Flyer tersebut tertera tulisan "Tiket kapal untuk kendaraan GRATIS".

    Setelah ditelusuri, berita mengenai tiket kapal untuk kendaraan digratiskan adalah Hoaks. Hal tersebut dibantah oleh Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fattah Jasin,yang mengatakan bahwa tidak pernah ada pembahasan tentang penggratisan biaya bagi kendaraan yang akan melintas menggunakan kapal laut. "Karena rapat kemarin hanya membahas penambahan jumlah kapal untuk antisipasi penutupan (Jembatan Suramadu),Karena siapa yang akan membiayai? Soalnya kapal ini juga punya perusahaan. Sekarang zamannya kampanye dan lain-lain, bisa saja itu hoaks,".( dilansir dari regional.kompas.com)

    Berdasarkan temuan tersebut, dapat dipastikan bahwa Flyer yang menyebutkan tiket kapal akan digratiskan pada 17 Maret 2019 adalah Tidak Benar.

    Link Counter :

    https://regional.kompas.com/read/2019/03/10/06463371/hoaks-flyer-tiket-kapal-digratiskan-saat-suramadu-ditutup-pada-17-maret-2019

    Berita Terkait

    [HOAKS] Serpihan Batu yang Berasal dari Ulekan Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

    Selengkapnya

    [HOAKS] Gambar Antrean Beras Tahun 1965 dan Tahun 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pendaftaran Kuliah Gratis Ikatan Dinas

    Selengkapnya

    [HOAKS] Terjadi Kebocoran pada Gerbong Kereta Cepat Whoosh

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA