FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 03-2019

    14931

    [HOAKS] Kena Tipu Belanja Online,Bank BCA Bisa Bantu Dalam Waktu 2 Hari

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Telah beredar postingan berantai di Platform sosial media Facebook yang mengatasnamakan bank BCA bisa membantu siapa saja yang tertipu belanja online dengan narasi sebagai berikut "Semua bank bisa, tapi BCA lebih cepat (2 hari selesai). SYARAT PENTING BUKTI TRANSFER JANGAN SASMPAI HILANG ATAU DIBUANG. Jika meang terbuang gunakan history pengiriman. Lebih mudah jika pakai struk transfer. Jika info ini bermanfaat, BANTU SHARE dan tandai rekan, kerabat saudara juga siapapun agar tidak jadi korban penipuan berikutnya...

     

    Faktanya informasi tersebut tidaklah benar menurut Jan Hendra selaku Seketaris Perusahaan BCA menjelaskan "Itu yang pasti bukan sebuah edaran resmi kami, jelas dia kepada Liputan6.com. Adapun isi surat edaran hoaks tersebut langkah-langkah yang harus dilakukan nasabah yang terkena tipu belanja online yaitu pertama nasabah diwajibkan melapor kasus langsung ke bank terdekat lalu pihak bank akan melacak no rekening dan identitas penipu. Setelah didapatkan customer lalu menghubungkan nasabah dengan si penipu.

    Diakhir edaran disebutkan,semua bank menyediakan layanan ini, tapi hanya bank BCA bisa menyelesaikannya lebih cepat dalam waktu tempo dua hari.

    Sekretaris bank BCA, Jan Hendra menganjurkan nasabahnya untuk coba melihat pengumuman resmi yang tersedia di https://www.bca.co.id/id/Tips-Keamanan apabila mempunyai pengaduan terkait modus penipuan belanja online. Pada tautan tersebut nasabah diarahkan untuk menghubungi contact center bank atau bank terdekat.

    Link Counter :

    https://www.liputan6.com/bisnis/read/3569677/beredar-info-layanan-nasabah-yang-kena-tipu-belanja-online-bca-tegaskan-hoaks

    Berita Terkait

    [HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM

    Selengkapnya

    [HOAKS] Prabowo Bagikan Bantuan Puluhan Juta Rupiah untuk Lansia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Bank Indonesia Gulirkan Bantuan Senilai Rp125 Juta untuk UMKM

    Selengkapnya

    [HOAKS] Kapal Bantuan Indonesia Tak Salurkan Bantuan ke Gaza

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA