FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 03-2019

    663

    Kominfo Sebut Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia Terus Meningkat

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta, Gatra.com - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, memprediksi ekonomi digital Indonesia akan terus tumbuh. Hal tersebut terjadi lantaran makin banyaknya pengguna aplikasi jasa ojek online.

    Menurutnya, penyedia Jasa ojek online sekarang ini tidak semata-mata menyediakan jasa ojek online saja, melainkan menyediakan jasa pembelian makanan melalui aplikasi digital. Salah satunya jasa yang dikembangkan oleh Go-Jek.

    "Itu semua ada hitungannya, mungkin hingga tahun 2020 nilai ekonomi digital Indonesia bisa mencapai Rp2 triliun. Hal tersebut bisa terjadi apabila bisnis melalui aplikasi digital terus berkembang,"jelasnya di Tangerang Selatan, Senin, (11/3).

    Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat ini digitalisasi telah mengubah pola ekonomi masyarakat terutama dengan adanya e-commerce. Oleh karena itu, dengan melihat kondisi tersebut maka kemungkinan besar ekonomi digital Indonesia akan terus berkembang.

    "Selain hal itu, ekonomi digital di sektor pariwisata juga terus berkembang apalagi di Indonesia banyak sekali aplikasi penunjangnya. Hal tersebut bisa dipastikan mempengaruhi ekonomi digital dalam Negeri,"katanya.

    Sumber berita : Gatra.com (11/03/19)

    Reporter: Wanto

    Editor: Hendry Roris Sianturi

    Berita Terkait

    Dirut BAKTI Anang Latif: Pemerintah Turut Membangun Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia

    Peran Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika tidak sekadar membangun infrastruktur Selengkapnya

    Kominfo: Pendapatan Ekonomi Digital RI Capai 566 T Tahun Ini

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kementerian Komunikasi Rosarita Niken Widiastuti mengatakan ekonomi digital terus bertumbuh. Dari pendapatan Selengkapnya

    Kemenkominfo gelar Seminar Merajut Nusantara Pererat Persatuan di Banjarnegara

    Selengkapnya

    Kemkominfo Ajak Pedagang Pasar di Palembang Jualan Online, Ini Manfaat dan Caranya Bergabung

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali menggelar "Gerakan Ayo UMKM Jualan Online "Grebeg Pasar", Senin (21/10/2019) sore. Selengkapnya