FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 03-2019

    9719

    [HOAKS] Pengobatan Kanker Gratis oleh Yayasan Miracle Hope

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan:

    Beredar kabar di media sosial bahwa Yayasan Miracle Hope mencari pasien kanker yang butuh obat gratis.

    Pesan tersebut disebar melalui aplikasi Whatsapp. Si pembuat pesan menulis bahwa RS Gatot Subroto Jakarta berhasil menyembuhkan tumor ganas atau kanker stadium 4 tanpa operasi dan tanpa kemoterapi.

    Dalam pesan itu juga disampaikan bagi siapa saja yang terkena kanker tapi tidak punya dana untuk pengobatan, Yayasan Miracle Hope akan membantu segala proses pengobatannya. Dijelaskan pula bagi pasien yang berminat untuk mengisi identitas diri hingga surat keterangan tidak mampu yang harus dikirim kepada seseorang bernama Fani Ferdiani.

     

    Dilansir dari laman situs Kumparan.com kabar tersebut hanya hoaks belaka.

    Tim kumparan mencoba mencari tahu siapa Fani Ferdiani dan menemukan situs faniferdiani.com. Saat dikonfirmasi, Fani menegaskan bahwa pesan yang beredar adalah hoaks. Ia menilai, ada pihak yang ingin menjatuhkan kariernya sehingga menyebarkan pesan tersebut.

    "Karena saya dulu besar di perusahaan multilevel marketing. Ada yang ingin menjatuhkan saya," tutur Fani melalui pesan singkat, Rabu (13/2).

    Fani membenarkan Yayasan Miracle Hope ada, namun hanya bertahan selama dua bulan saja. Namun, ia tidak pernah menggunakan nama yayasan untuk menjaring pasien kanker yang butuh pengobatan.

    Fani juga mengaku sejumlah pihak telah menghubunginya untuk meminta konfirmasi terkait pesan tersebut. Ia berharap siapa saja yang menerima pesan tersebut untuk mengabaikannya dan tidak meneruskannya kepada orang lain.

    Link counter:

    https://kumparan.com/@kumparannews/hoaxbuster-tak-ada-pengobatan-kanker-gratis-oleh-yayasan-miracle-hope-1550032296787317332

    Berita Terkait

    [HOAKS] Mendikbudristek akan Mengganti Seragam Sekolah Setelah Lebaran 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kasat Reskrim Polresta Palu Minta Dibelikan Tiket Pesawat

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tautan Pendaftaran Gebyar Undian Grand Prize Tabungan Bank Mandiri

    Selengkapnya

    [HOAKS] Giveaway Motor CRF dan Uang Rp40 Juta oleh PT Astra Honda

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA