FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 03-2019

    1210

    7 Maret 2019 Internet Bakal 'Menghilang' di Bali

    Kategori Sorotan Media | daon001

    VIVA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau kepada seluruh operator telekomunikasi agar memadamkan internet pada Kamis, 7 Maret 2019 di Bali. Ini dilakukan guna menyambut Hari Raya Nyepi.

    Imbauan ini tertera pada situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dikutip VIVA, Senin, 4 Maret 2019. Poin pertama dalam imbauan tersebut adalah seluruh penyelenggara harus mendukung seruan bersama selama Hari Raya Nyepi.

    Akses internet harus dimatikan pada Kamis, 7 Maret pukul 06.00 WITA hingga Jumat, 8 Maret pukul 06.00 WITA.

    Meski begitu, akses internet tetap siaga melayani di obyek-obyek vital seperti layanan kepentingan umum yang sifatnya harus tetap berlangsung.

    Poin kedua adalah masyarakat dan penyelenggara telekomunikasi harus melakukan langkah-langkah guna menghindari dan menangkal hoax serta konten negatif lainnya.

    Ketika dikonfirmasi terkait imbauan Kominfo ini, PT XL Axiata Tbk tidak mempermasalahkannya. Sebab, langkah ini juga sudah pernah dilakukan setiap tahun, sehingga sama sekali tidak ada masalah bagi mereka untuk ikut berpartisipasi.

    "Kita sudah persiapan dan terima arahan dari Kominfo. Ini sama seperti tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya," kata Direktur Jaringan XL Axiata, Yessie Dianty Yosetya di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta.

    Yessie menyatakan dukungannya terhadap apa yang diperintahkan Kominfo mengenai pemadaman internet. Mereka tidak mengalami kesulitan karena tidak ada banyak perubahan. Bahkan XL Axiata juga telah mengamankan area yang krusial. (mus)

    Sumber berita : Viva.co.id(04/03/19)

    Tim Viva

    Berita Terkait

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    Internet Kini Jangkau Lebih Banyak Wilayah di Rote

    Keseriusan pemerintah menyediakan layanan telekomunikasi hingga ke daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) dan perbatasan terlihat di wila Selengkapnya

    Solusi Internet Daerah 3T, Kemenkominfo Uji Coba Super Wifi

    JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah menguji teknologi Super Wifi untuk menyalurkan akses internet di ka Selengkapnya

    Permudah WFH dan SFH, 2.000 Akses Internet Disiapkan Hadapi New Normal

    Badan Aksesibilitas Teknologi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan 2.000 titik akses internet d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA