FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 03-2019

    1385

    Pojok Pintar untuk Perempuan Indonesia Lebih Baik

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Jakarta, Kominfo – Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan kerja sama dengan XL Axiata untuk mengembangkan Program Pojok Pintar. Program itu ditargetkan untuk meningkatkan literasi digital bagi perempuan Indonesia.

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, kerjasama antara Humas Kominfo dan Pojok Pintar Sisternet ini merupakan sebuah langkah yang sangat baik dalam rangka meningkatkan kapasitas kaum perempuan. Menurut Niken, kerjasama ini harus dioptimalkan.

    “Siang hari ini rasanya sangat spesial di Kominfo karena XL membukan Pojok Pintar khusus diperuntukan untuk perempuan tentunya, seperti kita ketahui bahwa, pengguna internet untuk perempuan memang lebih sedikit dibandingkan dengan laki-laki,” kata Niken saat membuka peresmian Pojok Pintar di Press Room Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (04/03/2019). 

    Niken mengatakan, berdasarkan data yang ada bahwa 48 persen pengguna internet atau yang menggunakan teknologi digital di Indonesia. Salah satu yang diharapkan adalah peran ibu-ibu dan anak-anak perempuan agar bisa mengoptimalkan era digital yang tengah berkembang di Indonesia saat ini.

    Niken juga menambahkan, peluang dari Pojok Pintar dan Sister Net ini bisa memberikan asupan informasi sesuai yang dibutuhkan oleh kaum perempuan. Karena ternyata, ada tiga bidang yang sangat diminati dan selalu dicari oleh para kaum perempuan.

    “Saya rasa dari semua tingkatan kebutuhan kaum perempuan, rata-rata informasi  mengenai tiga bidang yaitu soal Fashion, Beauty dan Kesehatan yang sering dicari selain informasi tentang keluarga dan kebutuhan lainnya. Jadi, saya berharap dengan adanya Sister Net dan Pojok Pintar ini dapat memberikan edukasi kepada kaum perempuan,” ucap Niken.

    Menurut Niken, kunci dari era digital saat ini adalah berkembangnya industri 4.0 yang merupakan pagar kreatifitas, agar bagaimana kaum perempuan dapat berkreasi serta menciptakan peluang dengan adanya kemudahan mengakses teknologi komunikasi. 

    “Jadi di SisterNet atau di Pojok Pintar ini kami harapkan selain apa yang dinginkan oleh kaum perempuan dan dibutuhkan juga harus kita sajikan, salah satunya adalah edukasi dengan menggunakan internet untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi bagi kaum perempuan,” kata Niken.

    Niken melanjutkan, gadget tidak sekedar digunakan untuk internet atau hanya untuk chating semata, karena banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan, misalnya bisa untuk membantu kapasitas produksi dan memberdayakan kaum perempuan.

    Sementara itu, Chief Technology Officer XL Axiata Yessie Yosetya mengatakan, Pojok Pintar ini bertujuan memberikan dukungan bagi kaum perempuan dalam memanfaatkan era digital saat ini untuk mengakses informasi maupun edukasi yang jauh lebih produktif. Sebab, jaringan XL Axiata yang sudah jauh lebih merata dan akses di pelosok-pelosok pun juga bisa mendapatkan internet. Selain Yessie, Peresmian Pojok Pintar ini juga menghadirkan artis sekaligus Inspiring Woman dan Founder Seasoldier Nadine Chandrawinata. **

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    Bantuan untuk Gaza Dibuang di Mesir? Awas Hoaks!

    Faktanya video tersebut tidak ada kaitannya dengan bantuan untuk Gaza. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA