FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 03-2019

    1577

    Melalui Wayang Kulit, Kemenkominfo Sosialisasikan BPNT

    Kategori Sorotan Media | daon001

    JawaPos.com -  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengadakan sosialisasi program andalan pemerintah pengentasan kemiskinan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat di Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng). Untuk memudahkan pemahaman terhadap masyarakat, sosialisasi dilakukan menggunakan media kesenian wayang.

    Dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Direktur Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo, Wiryanta menyampaikan, sosialisasi ini sudah menjadi tugas dan kewajiban dari Kemenkominfo dalam menyampaikan informasi mengenai program unggulan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

    Dan salah satu program unggulan tersebut adalah program pengentasan kemiskinan melalui BPNT. "Penyaluran BPNT dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial telah memberikan dampak terhadap percepatan pengurangan kemiskinan di Indonesia," urainya, Minggu (3/3).

    Melalui program BPNT ini, Wiryanta menyampaikan, menjadi wujud negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

    Dengan adanya bantuan ini, Wiryanta berharap, akan terjadi perubahan sikap dan perilaku penerimanya. Terutama dalam memanfaatkan bantuan rutin tersebut. Dengan begitu maka akan terjadi peningkatan produktivitas dan kemandirian. 

    "Untuk pemilihan media wayang kulit ini memang menjadi sebuah strategi kami untuk mendekatkan dengan masyarakat. Selain mudah dipahami juga sebagai upaya nguri-uri budaya Jawa," imbuhnya.

    Sumber berita : Jawapos.com (03/03/19)

    Editor           : Sari Hardiyanto 
    Reporter      : Ari Purnomo

    Berita Terkait

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Menkominfo: Informasi Vaksin Covid akan Disampaikan Akurat

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, informasi terkait kedatangan vaksin akan disampaikan kepada masyarakat secara Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA