FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 02-2019

    10157

    Kemnaker Dirikan 1.000 BLK Komunitas Tahun 2019

    Kategori Artikel GPR | mth

    Dalam rangka mendorong percepatan peningkatan kompetensi SDM Indonesia, Hari ini dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan Lembaga Penerima Bantuan Balai LatihanKerja (BLK) Komunitas Tahap I Tahun 2019. Acara penandatanganan ini turut dihadiri Presiden RepublikIndonesia, Joko Widodo.

    #BLKKomunitas adalah unit pelatihan kerja yang didirikan di lembaga pendidikan keagamaan atau lembaga keagamaan non pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan teknis berproduksi atau keahlian vokasi sesuai kebutuhan pasar kerja dan bagi komunitas masyarakat sekitarnya sebagai bekal untuk mencari kerja atau berwirausaha.

    Jenis bantuan yang diberikan kepada lembaga penerima bantuan meliputipembangunanunit gedung workshop, peralatan pelatihan, operasional kelembagaan, program pelatihanbagi peserta pelatihan daninstruktur serta pengelola #BLKKomunitas.

    Sedangkan kejuruan yang diimplementasikan di #BLKKomunitas diantaranya teknik otomotif, teknik las, pengolahan hasil pertanian, pengolahan hasil perikanan, woodworking, teknologi informasi dankomunikasi, menjahit, refrigerationdanteknik listrik, industrikreatifdan bahasa.

    #BLKKomunitas dihadirkanpemerintahmelalui Kementerian Ketenagakerjaansejak tahun 2017 dengan mendirikan 50 lembaga. Kemudian pada tahun 2018 didirikan 75 lembaga dan pada tahun 2019 akan didirikan 1.000 BLK Komunitas dan melatih 100 ribu orang.

    Untuk tahap I tahun 2019, pemberian bantuan diserahkan kepada 500 lembaga yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah terverifikasi memenuhi persyaratan.

    Ini menjadi langkah awal dan komitmen nyata untuk turut serta berperan aktif dalam mempercepat peningkatan kompetensi SDM Indonesia.

    #2019tahunSDM

    #IndonesiaKompeten

    Berita Terkait

    Realisasi Investasi Triwulan IV Tahun 2023

    Selengkapnya

    Realisasi Investasi Triwulan III Tahun 2023

    Selengkapnya

    Realisasi Investasi Triwulan I Tahun 2023

    Selengkapnya

    KPK Buka Puncak Peringatan Hakordia Tahun 2022

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA