FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 02-2019

    3158

    [HOAKS] Sependapat dengan TGB Ustadz Abdul Somad Ikut Dukung Jokowi 2 Periode

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Telah beredar sebuah meme atau gambar-gambar di media sosial pada platform facebook yang sudah di bagikan lebih dari 500 kali.Meme atau gambar tersebut berisi Ustadz Abdul Somad Sependapat dengan TGB untuk ikut mendukung Jokowi 2 Periode. Ustadz abdul Somad memberikan pernyataan yang mengejutkan ketika bertemu Gubernur Nusa tenggara barat, Tuan Guru Bajang. Ustadz Abdul Somad mengumumkan bahwa dirinya memberikan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi presiden 2 periode. 

    Setelah di lakukan penelusuran faktanya meme atau gambar yang berisi pernyataaan Ustadz Abdul Somad yang sependapat dengan TGB untuk ikut mendukung Jokowi 2 Periode tersebut adalah hoaks. Ustadz Abdul Somad memberikan bantahan terhadap meme atau gambar yang beredar di media sosial tersebut. Hal tersebut dinyatakan Ustadz Abdul Somad dalam akun instagramnya yang sudah terverifikasi. Berikut kutipan pernyataan Ustad Abdul Somad dalam akun instagram pribadinya "Ustadz Abdul Somad tidak pernah memberikan pernyataan apa-apa. Yang menyebarkan info hoax suruh mereka carikan bukti" Setiap ada penggalan pernyataan Ustadz Abdul Somad yang dibuat dalam bentuk meme, kalau itu benar pasti bisa ditemukan buktinya dalam bentuk video. Ada ribuan video Ustadz Abdul Somad di Youtube yang bisa membuktikannya.

    Link Counter :

    https://www.instagram.com/p/BlcXbj3DR4C/

    http://kaltim.tribunnews.com/2018/07/20/berita-ustaz-abdul-somad-dukung-jokowi-2-periode-dipastikan-hoax-begini-klarifikasi-uas?page=3

    https://news.detik.com/berita/d-4124763/ustaz-abdul-somad-soal-meme-dukung-jokowi-2-periode-itu-hoax

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM

    Selengkapnya

    [HOAKS] Indonesia adalah Negara dengan Utang Terkecil di Dunia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Proses Penandatanganan Bukti Pelunasan Utang Indonesia Ke Cina

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA